total pendapatan usaha senilai Rp202 miliar
Jakarta (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022 dengan laba usaha mencapai Rp38 miliar dari pendapatan usaha Rp202 miliar.

PT JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya dimiliki oleh 50 persen PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu berhasil meraih cuan pendapatan sebesar Rp202 miliar, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan.

"Di tahun 2022, manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp38 miliar," kata Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi di Jakarta, Senin.

Selain itu, korporasi juga mencatatkan adanya peningkatan nilai aset perusahaan sebesar 6 persen senilai Rp895 miliar dari nilai aset tahun 2021 sebesar Rp843 miliar.

Menurur Dharma, torehan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi ini menjadi pelengkap, seiring dengan usia PT JIEP yang menginjak 50 tahun pada 26 Juni lalu.

Pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian "key performance indicator" (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (sehat) dengan skor akhir 81.

KPI tersebut dinilai dari tiga aspek, yakni keuangan, operasional dan administrasi.

Kemudian pada kinerja Good Corporate Governance (GCG) tahun 2022, PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat sangat Baik.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT JIEP Medik Endra Wahyudi mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja perusahaan merupakan hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP, sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Sebagai informasi tambahan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 dihadiri oleh kuasa pemegang saham PT JIEP yakni Direktur SDM dan Hukum PT Danareksa (Persero) R. Muhammad Irwan selaku dan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati serta turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Baca juga: BUMD PT JIEP bagikan ratusan paket sembako dan gelar mudik gratis

Baca juga: BUMD JIEP salurkan modal usaha untuk UMKM sekitar Pulogadung

Baca juga: BUMD PT JIEP siapkan ribuan vaksin booster untuk buruh dan warga

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023