Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting mengisi kanal berita Humaniora dan Warta Bumi pada Senin (3/7) mulai dari kartu prakerja, kuotanhaji 2024, RUU Kesehatan, hingga waspada dampak El Nino.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menko Airlangga: Kartu Prakerja bukti komitmen pemerintah Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan Program Kartu Prakerja adalah komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung setiap individu dalam pembelajaran sepanjang hayat.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pemerintah pastikan Program Kartu Prakerja tetap berlanjut di 2024

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Purbasari mengatakan Program Kartu Prakerja tetap berlanjut di 2024 meskipun periode pemerintahan berganti.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Indonesia dapat kuota haji 2024 sebanyak 221 ribu orang

Kementerian Agama mengumumkan bahwa Indonesia mendapat kuota untuk penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriah/2024 Masehi sebanyak 221.000 orang.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Menkes: RUU Kesehatan sulit diterima oleh para "pemain"

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyebut Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan yang segera memasuki pengesahan pada Rapat Paripurna DPR RI sulit diterima oleh para "pemain".

Berita selengkapnya klik di sini

5. Presiden minta kementerian dan lembaga antisipasi dampak El Nino

Presiden Joko Widodo meminta kementerian dan lembaga pemerintah mengantisipasi dampak El Nino, termasuk kemungkinan terjadi kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan dan mempengaruhi perekonomian nasional.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023