Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga memperbaiki pelat penyangga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat, setelah menerima aduan warga, Senin (3/7).

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Khairul Imam di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa perbaikan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut aduan warga yang diterima pihaknya. 

"Setelah menerima laporan akan adanya lantai JPO yang hilang di KM 12 itu (Cengkareng), lima petugas langsung kita turunkan untuk menambal lantai JPO yang hilang itu," katanya.

Setelah itu, lanjut dia, ada laporan dari warga bahwa salah satu penyangga di bagian bawah plat lantai besi yang sudah ditambal itu patah.

"Lalu pada Senin malam( 3/7) kita langsung turunkan petugas Bina Marga juga untuk mengelas (memperbaiki) pelat penyangga yang patah itu," katanya. 

Baca juga: Bina Marga Jakarta Barat tutup satu JPO di Cengkareng

Ia lalu mengirim foto perbaikan tersebut dan tampak bagian kiri ruas Jalan Daan Mogot dari arah utara ditutup pada sekitar area JPO tersebut.

Seorang petugas Bina Marga memperbaiki salah satu pelat penyangga bagian bawah lantai JPO.

Sebelumnya, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat meminta warga melaporkan tindakan pencurian pelat lantai besi JPO melalui customer relationship management
(CRM).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara dari crm.jakarta.go.id, penyampaian aduan tersebut melalui CRM dapat lakukan secara daring dengan aplikasi JAKI.

Adapun beberapa langkah menyampaikan aduan daring tersebut yang pertama, unduh di playstore dan buka Aplikasi JAKI, lalu ketuk ikon kamera pada bagian bawah layar beranda.

Baca juga: DKI pastikan perbaikan Jembatan Letjen S Parman pada Selasa malam

Kemudian, pilih laporan secara privat/publik, lalu foto dan pilih kategori dan isi detail keterangan sampai lokasi (objek laporan) secara detail.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023