Jakarta (ANTARA) - Film baru dari Korea Selatan yang dibintangi Ha Jung-woo dan Ju Ji-hoon berjudul "Ransomed" akan menyajikan thriller aksi menegangkan yang dibalut dengan komedi dalam cerita tentang kasus penculikan, menurut sutradara.

Alu cerita "Ransomed" mengikuti seorang diplomat muda Korea Selatan yang bertugas mengantarkan uang tebusan untuk menyelamatkan rekannya yang diculik di Lebanon dan seorang sopir taksi lokal yang kebetulan terjerat dalam misi tersebut.

Sutradara Kim Seong-hoon mengakui bahwa premis cerita "Ransomed" secara sekilas mengingatkan penonton dengan judul-judul "Escape from Mogadishu" (2021) dan "The Point Man" (2023) sebab terkait dengan kata kunci "penculikan", "upaya meloloskan diri", serta latar "Timur Tengah". Meski begitu, Kim memastikan bahwa "Ransomed" berbeda dengan film-film tersebut seperti disiarkan Yonhap, Selasa (4/7).

Baca juga: Jin Ki Joo dan Kim Dong Wook ceritakan "My Perfect Stranger"

"Sama seperti makanan unik yang tak terhitung jumlahnya dapat dibuat dengan dua bahan sederhana dan familiar seperti kimchi dan daging babi, saya percaya sebuah film dengan pesona yang sama sekali berbeda dapat muncul," kata Kim.

"Ransomed", kata Kim, dirancang sebagai salah satu yang memberikan kenikmatan sinematik kepada penonton melalui sebuah cerita dari orang-orang yang mencoba untuk menyelamatkan satu sama lain.

Keseruan dari film "Ransomed" terletak pada sekuens aksi yang dinamis serta komedi yang unik berkat ikatan emosional dua karakter utama yang berada di tengah-tengah situasi ekstrem.

Sebelum terlibat dalam film baru ini, aktor Ha Jung-woo dan Ju Ji-hoon juga pernah bekerja sama dalam serial terkenal pada 2017-2018 yaitu "Along With the Gods" garapan sutradara Kim Yong-hwa.

Sutradara Kim Seong-hoon mengandaikan ikatan kedua pemeran utama itu seperti dua penari Latin terampil yang menyajikan pertunjukan memukau.

"Seperti terlibat dalam tarian Latin, dengan satu penari yang menjadi pemimpin dan satu penarinya lagi ditarik, terkadang tampak tidak sinkron jika dilihat dari samping, tetapi mereka bersatu kembali dalam harmoni yang kreatif," kata sutradara yang pernah menggarap serial Netflix "Kingdom".

Baca juga: "The Childe" sajikan aksi kejar-kejaran yang intens, tayang 21 Juni

Sementara itu, Ju Ji-hoon mengaku dia langsung menerima tawaran untuk membintangi "Ransomed" bahkan tanpa membaca naskahnya terlebih dahulu.

"Aku menerima naskahnya saat mengunjungi Singapura untuk acara perayaan perilisan 'Kingdom', dan bahkan tanpa membacanya, aku hanya berkata, 'Terima kasih. Aku akan melakukannya'," ujar Ju.

Film "Ransomed" dijadwalkan tayang perdana di bioskop Korea Selatan pada 2 Agustus 2023.

Baca juga: "The Ghost Station" siap beri kejutan mendebarkan penonton Indonesia

Baca juga: Drama Korea "Dream High" akan diadaptasi menjadi teater musikal

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023