Mengenai pemanggilan pemain memperkuat Timnas, kita siap melepas dengan syarat tidak menganggu kompetisi ISL yang sedang berjalan dan di tubuh PSSI tidak ada dualisme,"
Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura memiliki syarat untuk melepas para pemain andalannya memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia pada ajang Pra Piala asia 2015.

"Mengenai pemanggilan pemain memperkuat Timnas, kita siap melepas dengan syarat tidak menganggu kompetisi ISL yang sedang berjalan dan di tubuh PSSI tidak ada dualisme," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Kamis.

Tommy mengatakan, apabila syarat tersebut sudah terpenuhi maka pihakanya bersama jajaran manajemen akan membicarakan kembali perihal pemanggilan tersbut.

"Informasi yang saya ketahui bahwa kompetisi ISL akan diliburkan sementara untuk pemusatan latihan timnas. Itu merupakan sebuah langkah baik, agar apabila pemain memperkuat timnas tidak mengganggu tim yang dia tinggal," katanya.

"Selama tidak mengganggu tim maka klub akan mengizinkan," tambahnya.

Lebih lanjut Tommy mengatakan, proses pemanggilan pemain diharapkan sesuai aturan dengan melayangkan surat pemanggilan oleh PSSI yang dilanjutkan dengan surat jawaban oleh manajemen Persipura.

Seperti diberitakan sebanyak tujuh pemain Persipura Jayapura, dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) bentukan PSSI Djohar Arifin untuk memperkuat timnas.

Tujuh pemain tersebut yaitu Ricardo Salampessy, Ruben Karel Sanadi, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

(KR-DRS/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013