Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor tiga dunia Daniil Medvedev mencapai perempat final Wimbledon pertamanya, Senin, ketika lawannya petenis asal Ceko Jiri Lehecka mundur karena cedera.

Medvedev unggul 6-4, 6-2 ketika lawannya peringkat ke-37 yang membutuhkan waktu istirahat medis karena cedera kaki kanan memutuskan mundur dari pertandingan di Lapangan Satu.

Mantan juara US Open Medvedev akan menghadapi petenis Yunani peringkat lima dunia Stefanos Tsitsipas atau petenis AS yang tidak diunggulkan Christopher Eubanks untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

"Saya melihat bahwa gerakannya terbatas tetapi saya tidak melihat bahwa itu menyebabkan masalah yang nyata," kata Medvedev, seperti disiarkan AFP.

"Tapi saat melihat dia mundur, saya melihat itu berbeda."

"Saya tidak punya pilihan selain terus berjuang sampai poin terakhir. Saya merasa kasihan pada Jiri. Semoga dia pulih dan bermain di lebih banyak Grand Slam," ujar Medvedev.

Sementara itu, Novak Djokovic berada di ambang kemenangan perempat final Wimbledon ke-14, Senin, ketika lawan beratnya petenis Spanyol Carlos Alcaraz bersiap untuk pertarungan melawan petenis Italia Matteo Berrettini.

Djokovic memimpin dua set atas Hubert Hurkacz dalam pertandingan 16 besar Wimbledon, Minggu (9/7), ketika pertandingan terpaksa dihentikan menjelang peraturan jam malam.

Baca juga: Rybakina ke perempat final Wimbledon usai lawan mundur karena cedera
Baca juga: Djokovic terpaksa tunda kemenangan karena jam malam Wimbledon
Baca juga: Swiatek jejakkan kaki pertama kalinya di perempat final Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023