... perampok diketahui ada sebanyak lima orang... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Perusahaan restoran terkemuka Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, Rabu, sekitar pukul 04.00 WIB didatangi kawanan rampok yang membawa kabur uang Rp120 juta.

"Benar, telah terjadi pencurian dengan kekerasan atau perampokan di KFC yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru dini hari tadi," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Arief Satria, di hubungi per telepon di Pekanbaru, Rabu siang.

Dia mengatakan, anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengidentifikasi dan sudah mengambil beberapa alat bukti untuk memburu pelaku.

Dia mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa sebanyak tiga saksi yang terdiri dari dua karyawan dan seorang manajer KFC Cabang Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Dari hasil keterangan saksi-saksi tersebut, katanya, jumlah perampok diketahui sebanyak lima orang.

Kawanan penjahat itu kata dia, mendatangi KFC di Jalan Sudirman sekitar pukul 04.00 WIB dengan langsung menodongkan korbannya menggunakan senjata tajam.

Kelima perampok tersebut kata Arief, menurut keterangan saksi-saksi, datang dengan menggunakan penutup wajah (sebo) dan menunggangi tiga kendaraan sepeda motor.

"Ketika itu, perampok meminta korban untuk menyerahkan seluruh uang yang ada dalam brankas senilai Rp120 juta. Setelah mendapatkan uang tersebut, kawanan ini kemudian kabur," katanya.

(KR-FZR)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013