Jakarta (ANTARA) - UNIQLO mengumumkan peluncuran empat desain T-shirt baru dalam seri proyek amal Peace for All yang berkolaborasi dengan fotografer Daido Moriyama, direktur kreatif Marni Francesco Risso, seniman Julian Opie, serta Duta UNIQLO LifeWear, Haruka Ayase.

Proyek Peace for All adalah kegiatan amal yang digagas UNIQLO dengan menyumbangkan keuntungan dari penjualan kaus oblong kepada tiga organisasi internasional penyalur bantuan kepada orang-orang yang terdampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.

Secara global, donasi diberikan merata kepada Badan Pengungsi PBB UNHCR, Save the Children, dan Plan International, melalui perwakilan masing-masing organisasi di Jepang.

“Kami memulai proyek ini satu tahun lalu dengan keyakinan bahwa UNIQLO LifeWear memiliki ‘Power of Clothing’ yang mampu melindungi sesama manusia, mewarnai kehidupan mereka, dan memperkaya masyarakat,” kata Group Senior Executive Officer UNIQLO, Koji Yanai, dalam siaran resmi yang diterima Senin.

Baca juga: UNIQLO menyumbangkan 6000 pakaian untuk pengungsi di Indonesia

 
Tampilan T-shirt seri proyek Peace for All yang menghadirkan desain dari Marni Francesco Risso (kiri) dan Haruka Ayase (kanan). (ANTARA/HO/UNIQLO)


Baca juga: UNIQLO umumkan 4 desain baru lagi dari koleksi T-shirt "Peace for All"

Hingga saat ini, kaus oblong PEACE FOR ALL telah menghadirkan desain dari 20 tokoh terkenal di dunia yang memiliki visi perdamaian sama dengan UNIQLO, antara lain arsitek Tadao Ando, novelis Haruki Murakami, dan legenda tenis Roger Federer.

Pada akhir Februari 2023, secara global proyek Peace for All telah menjual sebanyak 1.073.687 kaus. Sejauh ini, donasi yang terkumpul telah disalurkan kepada orang-orang terdampak konflik dan bencana di berbagai lokasi seperti Ukraina, Sudan, Vietnam, dan Bangladesh.

Khusus Indonesia, sebagian hasil penjualan dari proyek ini didonasikan kepada Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik) untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi dan konflik di Indonesia.

Empat desain terbaru kaus oblong Peace for All akan tersedia pada Jumat, 21 Juli mendatang. Konsumen bisa mendapatkan produk tersebut di seluruh toko UNIQLO dan situs belanja daring uniqlo.com dengan merogoh kocek sebesar Rp 199.000.

Baca juga: UNIQLO hadirkan kaos oblong kolaborasi dengan tiga merek lokal

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023