...lini belakang kami masih keropos dan perlu pembenahan...
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United akan fokus membenahi lini belakang menjelang laga melawan tuan rumah Persib Bandung dalam kompetisi Liga Super Indonesia di Bandung, 30 Maret 2012.

Asisten Pelatih Persegres GU Khusaeri, Jumat, mengatakan pembenahan lini belakang dilakukan karena pada laga sebelumnya melawan Persita Tangerang yang berakhir 2-2, sejumlah pemain belakang sering melakukan kesalahan.

Kesalahan itu membuat tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" harus puas dengan hasil seri 2-2, meski sempat unggul 2-1 pada pertengahan babak kedua.

"Kami tidak bisa mempertahankan kemenangan ketika itu, karena lini belakang kami masih keropos dan perlu pembenahan, khususnya masalah koordinasi," katanya.

Untuk itu, Khusaeri mengaku telah memberikan materi latihan khusus kepada empat pemain belakang agar bisa menjaga koordinasi, yakni Sasa Zecevic, Park Chul Hyung, Habib Syukron, dan Supandi.

"Empat pemain yang telah kita plot di lini belakang masih belum mengerti tentang perannya, dan sering melakukan kesalahan, oleh karena itu kita beri materi latihan khusus," katanya. Materi latihan yang diberikan adalah pembenahan keterampilan pemain.

Ia berharap, tidak terjadi kesalahan lagi di lini belakang, dan fokus menjaga pergerakan pemain lawan, sehingga bisa meraih hasil maksimal. "Kami harap mereka bisa satu suara, dan memahami peran masing-masing," katanya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013