Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon Carlos Alcaraz mengalahkan petenis Kroasia Borna Coric di Hopman Cup, tetapi tidak dapat mencegah Spanyol tersingkir dari turnamen beregu tersebut, Sabtu waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia Alcaraz menang atas Coric 6-3, 6-7 (6/8), 10-5.

Namun, seperti disiarkan AFP, Minggu, Spanyol tersingkir dari pertarungan final ketika Rebeka Masarova dengan mudah dikalahkan oleh Donna Vekic 2-6, 1-6.

Spanyol harus mengalahkan Kroasia 3-0 untuk memiliki peluang mencapai final, Minggu, untuk melawan Swiss.

Namun, mereka juga kalah di ganda campuran di mana Alcaraz/Masarova kalah 1-6, 6-4, 14-12 dari Coric/Vekic.

Baca juga: Alcaraz siap bela Spanyol di Hopman Cup Prancis

Kroasia lolos ke final, Minggu, melawan Swiss.

Sebelumnya, dalam pertandingan pertamanya sejak memperebutkan gelar Wimbledon, Alcaraz dipaksa bekerja keras oleh David Goffin pada Hopman Cup di Nice, Jumat (20/7).

Di tunggal putra, peringkat teratas Alcaraz harus berjuang untuk mengalahkan peringkat 111 Belgia 4-6, 6-4, 10/8.

Goffin mematahkan servis petenis Spanyol berusia 20 tahun itu dua kali untuk merebut set pertama dan memimpin 3-1 pada set kedua sebelum Alcaraz bangkit untuk membawa pertandingan ke super tiebreak 10/8 setelah tertinggal 4-0.

Kemenangan itu membuat Spanyol menyamakan kedudukan setelah Elise Mertens mengalahkan Rebeka Masarova 7-6 (7/3), 2-6, 10/5 di tunggal putri.

Di nomor ganda penentu, Mertens/Goffin menyisihkan Masarova/Alcaraz 6-3, 6-1 hanya dalam waktu satu jam untuk memberikan kemenangan kepada tim Belgia.

Hopman Cup merupakan turnamen campuran. Setiap seri pertandingan dimulai dengan tunggal putri diikuti oleh tunggal putra dan kemudian ganda campuran.

Baca juga: Alcaraz masih tak menyangka juarai Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023