Jakarta (ANTARA) - Perusahaan produk perawatan kebersihan NUVO Family menggelar kampanye “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” untuk menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2023 dengan mengadakan sejumlah kegiatan interaktif di luar ruangan.

Dalam siaran persnya, Senin, kegiatan kampanye “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” telah diselenggarakan di Jakarta dan akan hadir di empat kota lainnya di Indonesia. Pada kegiatan yang digelar di Jakarta, tepatnya di Lapangan Banteng, kegiatan yang dilakukan adalah senam zumba for kids bersama instruktur berpengalaman, berbagai permainan dan challenge seru untuk anak, unjuk bakat dari berbagai sekolah, serta berbagai acara hiburan lainnya.

“NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” secara khusus diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bermain di luar ruangan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group Indonesia Mita Ardiani.

Baca juga: Hadiri Puncak Hari Anak Nasional, BPIP Dukung Suara Anak Indonesia

Menurutnya, saat ini anak-anak sering terjebak dalam aktivitas di depan layar, sehingga sangat sedikit menghabiskan waktunya dalam mengeksplorasi kegiatan di luar ruangan. Ia mengimbau para orang tua untuk mengajak anak-anak bermain di luar selama 30 menit setiap hari karena berguna bagi tumbuh kembang mereka.

“Bermain di luar merupakan stimulasi yang baik dan penting bagi perkembangan anak untuk melatih keterampilan bersosialisasi, kemampuan fisik, dan eksplorasi,” kata Psikolog Anak Fabiola Priscilla S.Psi, MPsi.

Fabiola menjelaskan hal tersebut dilakukan agar ruang gerak anak lebih leluasa dan dapat merasakan pengalaman di alam secara langsung. Akan tetapi, ia juga mengimbau agar orang tua tetap memperhatikan kesehatan dan kenyamanan anak ketika bermain di luar.

Baca juga: Speedo Dash Splash ajak perenang anak rayakan Hari Anak Nasional

Adapun pemberian waktu 30 menit untuk bermain di luar setiap hari ini dilakukan bukan tanpa alasan. Faktanya, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa dengan bermain di luar selama 30 menit setiap hari dapat menaikkan tingkat kebugaran, kewaspadaan, dan kesehatan anak.

Kegiatan bermain di luar juga dapat membuat anak mengenal alam sekitar serta memperkuat waktu ikatan anak dan orang tua. Oleh karena itu, sediakan waktu bermain di luar yang cukup bagi anak agar mereka dapat merasakan manfaatnya dengan baik.

Untuk selanjutnya, kegiatan kampanye “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” juga akan digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Bandung, Palembang, dan Medan.

Baca juga: Kenali tiga gaya belajar anak untuk optimalkan potensinya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023