bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia
Jakarta (ANTARA) -
Synchronize Fest 2023 pada Selasa mengumumkan daftar lengkap 167 penampil yang akan meramaikan panggung gelaran festival musik kenamaan itu.

Dengan mengusung tema "Bhineka Tunggal Musik", Synchronize Fest 2023 akan menghadirkan 167 penampil yang terdiri dari penyanyi hingga band lintas generasi dan beragam genre.

"Bhineka Tunggal Musik sebetulnya sama pengertian dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika. Tahun kemarin kita sudah menampilkan Lokal Lebih Vokal, di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia," kata Director of Festival Synchronize Fest, David Karto dalam acara konferensi pers yang diselenggarakan di M Bloc, Jakarta Selatan pada Selasa.

Baca juga: Alam membuat heboh Synchronize dengan "Mbah Dukun"

Sejumlah musisi kenamaan Tanah Air akan tampil pada gelaran Synchronize Fest 2023 di antaranya The Adams, Trio Macan, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D'Masiv, SM*SH, dan Slank.

Selain itu, turut hadir Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48.

Tidak hanya menampilkan musisi papan atas Indonesia, festival yang digelar pada 1-3 September mendatang itu juga menampilkan sederet musisi pendatang baru yang berbakat antara lain Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB, Fraktal, Kadapat, dan Lebah Begantong.

Sebelumnya, Synchronize Fest telah mengumumkan akan menampilkan sejumlah musisi legendaris Tanah Air mulai dari Iwan Fals, God Bless, Bimbo bersama Yanti Bersaudara, Fariz RM, Rhoma Irama, hingga penampilan spesial dari dalang kenamaan Sujiwo Tejo yang akan berkolaborasi dengan band Matajiwa.

Baca juga: Pertunjukan "gokil" Dara Puspita setelah 52 tahun berpisah

Synchronize Fest tahun ini akan memiliki delapan panggung berbeda yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

Synchronize Fest akan berlangsung selama tiga hari mulai 1 hingga 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tiket Synchronize Fest 2023 yang dipesan secara daring dibanderol Rp650 ribu untuk 3 Day Pass sementara tiket Daily Pass seharga Rp350 ribu.

Para calon penonton juga bisa membeli tiket di lokasi acara (on the spot) dengan merogoh kocek sebesar Rp850 ribu untuk tiket 3 Day Pass dan Rp450 ribu untuk tiket Daily Pass.

Calon penonton yang ingin mengetahui daftar lengkap para penampil Synchronize Fest 2023 dan memesan tiket festival musik itu secara daring dapat mengakses situs resmi www.synchronizefestival.com

Baca juga: Bimbo hingga God Bless bakal meriahkan Synchronize Fest 2023

Baca juga: Synchronize Fest 2023 tunjuk dua seniman garap visual tema tahun ini

Baca juga: Synchronize Fest kembali hadir 1-3 September 2023

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023