Sungailiat (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Yan Sultra minta seluruh personel polisi di wilayahnya mengedepankan sikap humanis hindari sikap arogan dalam menjalan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Sikap humanis anggota Polri harus dikedepankan dan bersahabat dengan masyarakat, bahkan untuk hal-hal yang di luar tugas kepolisian," kata Kapolda Yan Sultra saat melakukan kunjungan kerja di Polres, Bangka, Rabu.

Kapolda mengatakan dalam melaksanakan tugas pelayanan ke depan semakin berat dan kompleks, untuk itu perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan serta keterampilan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri.

"Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di lingkungan, ikuti semua perkembangan, situasi di dalam masyarakat sehingga jika ada masalah kita bisa mengantisipasi," kata Kapolda.

Baca juga: Kapolda Babel gelar Jumat Curhat di Bangka Barat

Dia menyarankan seluruh personel polisi di Polres Bangka harus tetap menjaga kekompakan dan kehormatan institusi serta terus membangun kepercayaan publik.

Pertahankan sinergitas dan solid antara TNI dan Polri dalam menghadapi tahun Pemilu 2024.Persiapkan personel dalam memberikan keterampilan dan kemampuan pengamanan mulai dari pengamanan logistik pemilu serta pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya minta Polres Bangka dapat menjadi teladan bagi yang lain terutama dalam menjalan tugas pengamanan Pemilu 2024 yang berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilayah," jelasnya.

Polri, dengan slogan "Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) mampu kembali tampil sebagai lembaga penegak hukum yang layak dipercaya oleh masyarakat.
Baca juga: Kapolda Babel ingatkan warga waspadai penipuan melalui WhatsApp

Pewarta: Kasmono
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023