Jakarta (ANTARA) - Pemasukan sederet jenama kosmetik dan fesyen lokal yang berkolaborasi dengan perusahaan mainan Mattel, produsen Barbie, dengan produk bertemakan Barbie meningkat hingga dua kali lipat di e-commerce.

“Pada puncak kampanye Tokopedia bersama Mattel 21 Juli 2023 lalu kami mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari dua kali lipat, dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang 1 Mei-20 Juli 2023,” ungkap Corporate Affairs Lead Tokopedia Antonia Adega melalui keterangan resmi yang diterima Jumat.

Mengikuti besarnya antusias film “Barbie” yang tengah menghiasi layar lebar, produk-produk yang dipasarkan di laman Tokopedia itu kompak bertemakan merah jambu ala Barbie.

Beberapa jenama lokal yang turut mendapat buah manis tersebut di antaranya merek kosmetik ESQA dengan koleksi spesial BarbieTM x ESQA berupa cream blush sekaligus contour, lip stain, dan eyeshadow.

Sementara SOVLO merilis seri pakaian bergaya oversized alias kebesaran  BarbieTM x SOVLO Pretty Oversized Shirt dan Day and Night x BarbieTM the Movie dengan berbagai setelan tema Barbie.

“Melalui kampanye bersama Mattel, kami memberikan panggung khusus kepada sejumlah brand lokal yang memiliki kolaborasi spesial dengan Barbie, untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” ujar Antonia.

Dengan kolaborasi Barbie itu, Tokopedia berniat untuk menginspirasi hingga berkolaborasi dengan lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk lebih berkembang hingga setara dengan jenama kelas dunia.

Baca juga: Ini pendapat Direktur Utama Mattel tentang film “Barbie”

Baca juga: 'Barbie' dan 'Oppenheimer' pecahkan rekor debut box office di Inggris

Baca juga: "Barbie" rajai box office dengan 155 Juta dollar AS di akhir pekan


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023