Nantinya, camat akan membagikan lagi kepada perwakilan warganya
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menggalakkan gerakan pembagian bendera merah putih kepada warga setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun ini.
 
"Nantinya, camat akan membagikan lagi kepada perwakilan warganya dan untuk seluruh warga agar memasang bendera merah putih di rumahnya," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainnah usai menyerahkan pataka bendera kepada 10 camat se-Jakarta Timur dalam Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Jakarta Timur, Senin.
 
Oleh karena itu, lanjut dia, bendera tersebut harus terpasang di seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur selama sebulan, mulai 1 Agustus-31 Agustus 2023.

Gerakan itu dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri tanggal 7 April 2023 Nomor 400.01.1/1965/SJ tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 dan Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 46 Tahun 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Dia pun berharap agar para aparatur sipil negara (ASN) dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadikannya sebagai ladang ibadah.

Kemendagri sendiri telah melakukan Pencanangan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sabtu (17/6).

Kegiatan pencanangan pembagian bendera merah putih itu untuk mengenang sejarah lahirnya bangsa Indonesia.

Baca juga: DKI gelar Half Marathon peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI
Baca juga: Pemenang lomba fotografi "Color of Jakarta" diundang ke Istana

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023