Banda Aceh (ANTARA News) - Polda Aceh memastikan situasi keamanan secara umum di provinsi itu aman dan terkendali terutama di kota Banda Aceh menyusul unjukrasa mendukung Qanun Nomor 3 tahun 2013 tentang Lambang dan Bendera Aceh.

"Tidak ada kejadian menonjol yang mengganggu keamanan di Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Gustav Leo di Banda Aceh, Kamis.

Gustav menjelaskan, sekitar 400 personel polisi dan 150 prajurit TNI dikerahkan untuk mengawal unjukrasa dan kedatangan Mendagri Gamawan Fauzi di Banda Aceh.

Gamawan dan rombongan menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua DPRA Hasbi Abdullah, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar dan Wagub Muzakir Manaf.

Dalam pertemuan dengan Mendagri juga terlihat Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Efendi, Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar serta sejumlah anggota DPR Aceh.

Pertemuan Mendagri dengan Gubernur dan DPR Aceh serta anggota muspida setempat itu membahas masalah Qanun Nomor 3/2013 yang telah disahkan DPR Aceh pada 25 Maret 2013.

Pewarta: Azhari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013