... menampilkan Beyonce... "
Los Angeles (ANTARA News) - Beyonce dan Jay-Z antara lain terpilih mengisi lagu dalam film The Great Gatsby, yang diangkat dari novel klasik dan disutradarai Baz Luhrmann.

Studio musik Universal, Kamis, mengeluarkan daftar lagu untuk film itu dengan menampilkan Beyonce, Lana Del Rey, dan Florence+the Machine, serta lagu baru 100$ bill oleh penyanyi rap Jay-Z, yang menjadi produser eksekutif untuk lagu utama film tersebut.

Beyonce akan melantunkan lagu dari mendiang penyanyi Inggris Amy Winnehouse, Black to Black. Soundtrack tersebut akan diedarkan ke seluruh dunia oleh Interscope Records pada 6 Mei, mendahului pembukaan film produksi Warner Bross itu di bioskop-bioskop Amerika pada 10 Mei.

Film-film Luhrmann dikenal selalu menyajikan lagu pilihan dan kontemporer. Mereka sudah menghasilkan lagu-lagu film yang laris, di antaranya Lovefool untuk film Romeo + Juliet pada 1996, dan Lady Marmalade untuk film Moulin Rouge pada 2001 yang dinyanyikan Christina Aguilera, Lil Kim, Mya, Missy Ellio, dan Pink.

The Great Gatsby adalah adopsi paling anyar dari novel F Scitt Fitgerald mengenai ekstravaganza, kemerosotan dan ilusi, dibintangi aktor Leonardo DiCaprio yang menjadi milioner misterius, Jay Gatsby.

Selain itu ada Tobey Maguire sebagai pembawa suara untuk Nick Carraway dan Carey Mulligan sebagai Daisy Buchanan.

(M007/B002)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013