... Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota apalagi hingga ke luar negeri. Warga Jakarta dan sekitarnya kini dapat mencari angin segar dan mengistirahatkan diri dari aktivitas padat untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga di Aloha PIK ini
Tangerang (ANTARA) - Pengelola Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menghadirkan tempat wisata baru yaitu Aloha pantai yang berkonsep destinasi kuliner bernuansa Hawai.

Destinasi tematik tersebut dibuka tepatnya di Pantai Pasir Putih, di Kawasan PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten dengan luasan lahan sepanjang 4 kilometer (km).

Founder dan CEO of Arkana Agung Sedayu Group Steven Kusumo, di Tangerang, Rabu mengatakan bahwa Aloha PIK2 ini berkonsep destinasi kuliner bernuansa tropis yang melengkapi deretan fasilitas, seperti Land’s End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park.

"Sejak kemarin Selasa, (8/8) kita sudah resmi membuka destinasi wisata Aloha. Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota apalagi hingga ke luar negeri. Warga Jakarta dan sekitarnya kini dapat mencari angin segar dan mengistirahatkan diri dari aktivitas padat untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga di Aloha PIK ini," ucapnya.

Menurut dia, pantai indah kapuk merupakan kawasan mandiri yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, mulai dari destinasi wisata, kuliner, ritel, komersial, perkantoran, residensial, dan pusat bisnis hadir di kawasan tersebut.

Namun, dengan seiring munculnya inovasi-inovasi baru, maka pihaknya pun kini kembali membuka destinasi wisata Aloha PIK 2 yang menjadi salah satu tempat unik berkonsep kuliner sambil menikmati keindahan laut dan pasir putih.

Selain itu, dengan nuansa tropis para pengunjung Aloha bisa langsung dirasakan dari setiap bangunan, dekorasi area, dan berbagai fasilitas yang disediakan.

Kemudian, lanjutnya, ketika memasuki lobi utama, terdapat sebuah foyer berukuran luas dengan berbagai tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati makanan. Di sekelilingnya juga terdapat kolam-kolam kecil yang mirip seperti oasis berhiaskan dekorasi lampu warna-warni dan juga tanaman hijau yang asri.

"Berbagai tenant di Aloha PIK juga hadir dengan arsitektur tropikal dengan elemen kayu, jerami, rotan, bambu, dan juga open space balcony," katanya.

Ia menerangkan, terdapat di ujung area Aloha PIK 2 hadir Children’s Playground. Dimana, ada kolam renang dengan berbagai macam permainan seperti perosotan, kolam mandi bola, playhouse, dan masih banyak lagi lainnya.

"Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, pengunjung juga diperbolehkan untuk membawa pelampung pribadi atau membelinya di toko peralatan renang yang terdapat di dalam area. Orang tua juga diizinkan untuk mendampingi anak-anak mereka di area itu dengan membayar tiket yang telah disediakan," ujarnya.

Adapun berbagai pilihan lainnya yang ada di kawasan Aloha itu seperti restoran dan kafe diantaranya adalah Ala Moana by Abraco Bistro & Bar, Monsieur Spoon, Hotlicks Texas BBQ & Bar, Bebek Bengil, Okinawa Sushi, Hoghock, Bornchick, Sabai-Sabai, Truffle Belly, Bottle Avenue, Koppi, Sate Republik, Kokonuts Ice Cream, Hei Hei, Just Coco, Pizza NYC.

Sementara, dengan dibukanya destinasi wisata Aloha PIK 2 yang bernuansa pantai Hawai tersebut diapresiasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Karena, menurutnya, hal tersebut dapat berbanding positif dan mendorong terhadap pertumbuhan ekonomi nasional terutama dalam dunia pariwisata.

"Bagaimana industri kreatif/pariwisata ini bisa menjadi sebuah kekuatan sendiri. Jadi saya apresiasi ketika saya bagai mana terus mendorong ekosistem pariwisata," tuturnya.

Erick juga menyebutkan, hadirnya Aloha PIK 2 menjadi sebuah dorongan untuk bisa berkolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam meningkatkan industri kreatif dan pariwisata.

"Dan ini menjadi sebuah dorongan bahwa kalau bisa berkolaborasi antara swasta atau pemerintah bisa bersatu meningkatkan industri pariwisata," kata dia.

Baca juga: DKI kaji usulan kawasan reklamasi PIK 2 jadi wilayah Kepulauan Seribu

Baca juga: Aguan jadi Presdir, PANI ganti nama jadi Pantai Indah Kapuk Dua

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023