Tangerang (ANTARA) - Warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur Natal dengan mengunjungi Pantai Maju di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Minggu (24/12) atau H-1 Natal 2023.

Tempat wisata yang terletak di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten ini menjadi salah satu favorit masyarakat untuk mengisi waktu liburan bagi warga Jabodetabek.

Di pantai ini, masyarakat menikmati suasana malam hari bersama teman maupun keluarga.

Sebagian pengunjung juga terlihat berkeliling menggunakan sepeda listrik dan bajaj listrik melalui rute Jalan Sehat dan Sepeda Santai (Jalasena) sepanjang 3,98 Kilometer.
Warga menikmati suasana malam di Pantai Maju, Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten pada Minggu (24/12/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Untuk di sisi selatan, jalur di tepi Pantai Maju memiliki lebar sekitar sembilan meter untuk dua ruas, dengan marka pemisah antara pejalan kaki dan pesepeda.

Sedangkan di sisi utara, berada menurun di badan tanggul dengan lebar sekitar empat meter, juga dipisahkan untuk pejalan kaki dan pesepeda.

Adi (29) warga Pluit mengatakan, Pantai Maju menjadi pilihan tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Biasanya, ia berkunjung ke Pantai Maju pada pagi hari untuk berolahraga.

"Mumpung akhir pekan ini masih libur Natal, saya mencoba menikmati suasana malam di sini ternyata cukup ramai," katanya.

Hal senada juga disampaikan pengunjung bernama Rani (27) yang datang bersama keluarganya.

Warga Bogor itu menyempatkan diri mengunjungi Pantai Maju sembari mengasuh anak-anaknya.

"Suasananya enak dan pantainya bersih. Kapan-kapan mampir lagi ke sini mungkin pagi atau sore hari," ujar Rani.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19 pada momen akhir 2023 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Untuk menghadapi COVID-19 agar tidak berdampak terhadap kegiatan pariwisata di akhir tahun maupun ekonomi kreatif. Mari kita lakukan protokol kesehatan seperti sebelumnya," kata Menparekraf dalam siaran resmi di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pantai jadi destinasi wisata favorit liburan Natal di Ancol

Baca juga: Contraflow kembali diterapkan di KM 55-65 jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023