Bengaluru (ANTARA) - Saham di bursa Inggris dibuka lebih tinggi pada Rabu, dipimpin oleh Coca-Cola HBC setelah prospek pendapatan tahunan yang optimis dari perusahaan pembotolan tersebut, sementara saham kelas menengah menguat karena laporan pendapatan TP ICAP yang kuat.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri terangkat 0,7 persen pada pukul 07.12 GMT, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus ke pasar domestik menguat 0,9 persen.

Baca juga: Saham Inggris kembali melemah, indeks FTSE 100 terpangkas 0,36 persen

Saham-saham minuman menguat 0,8 persen, dengan Coca-Cola HBC terdongkrak 3,3 persen setelah perusahaan menaikkan target pendapatan tahunannya.

TP ICAP melonjak 11,6 persen ke puncak indeks mid-caps, setelah broker antar-dealer terbesar di dunia ini melaporkan laba setengah tahun yang lebih tinggi.

Saham-saham bank rebound setelah aksi jual di sesi sebelumnya, seiring membaiknya sentimen global setelah pemerintah Italia melonggarkan pendiriannya pada pungutan pajak baru perbankan.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023