Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan dimulainya tahap uji coba layanan video games di perangkat televisi dan komputer yang sebelumnya telah diluncurkan untuk perangkat gawai.

Tahap uji coba akan dimulai hari ini di Kanada dan Inggris di mana sejumlah pelanggan Netflix berkesempatan untuk mencoba memainkan game di televisi mereka, seperti diberitakan TechCrunch, Selasa. Pada minggu berikutnya, uji coba tersebut akan diperluas hingga mencakup perangkat komputer di situs Netflix.com melalui peramban web yang didukung.

Dua game yang dapat dimainkan pelanggan dalam tahap uji coba itu adalah "Oxenfree" dari pengembang Night School Studio, yang diakuisisi Netflix pada 2021, dan game arcade "Molehew's Mining Adventure".

"Dengan membuat game tersedia di lebih banyak perangkat, kami berharap dapat membuat ga,me lebih mudah dimainkan oleh pelanggan kami di seluruh dunia," kata VP of Games Netflix, Mike Verdu.

Baca juga: Netflix akuisisi studio gim asal Finlandia Next Games Studio

Layanan video game dapat dimainkan di perangkat televisi tertentu yang menjadi mitra Netflix yaitu Amazon Fire TV Streaming Media Player, Chromecast dengan Google TV, LG TV, Nvidia Shield TV, perangkat dan TV Roku, Samsung Smart TV, dan Walmart ONN.

Untuk memainkan game di televisi, pengguna dapat memasang aplikasi tombol kendali pada gawai. Aplikasi tersebut akan memindai kode QR yang ditampilkan pada aplikasi Netflix di televisi untuk menghubungkan tombol kendali di gawai dengan game.

Sementara itu, game dapat dimainkan di komputer menggunakan keyboard dan mouse.

Sejak merambah dunia game pada November 2021 lalu, Netflix telah merilis 70 judul untuk perangkat seluler. Pada tahun ini, layanan penyiaran film itu dijadwalkan akan merilis 40 game serta tengah mengembangkan 16 game dengan studio in-house dan 70 game lainnya bersama pengembang mitra.

Baca juga: Netflix luncurkan "mobile game" untuk pelanggan di Android

Baca juga: Free Fire hadirkan patch "Merdeka" untuk rayakan HUT ke-78 RI

Baca juga: PUBG Mobile kolaborasi dengan Alan Walker di Air Drop Carnival

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023