Jakarta (ANTARA) - Maskapai asal Vietnam Vietjet baru-baru ini memulai penerbangan pertama yang menghubungkan Ho Chi Minh City dan Kochi, India, guna menghubungkan pusat ekonomi dan budaya yang berkembang pesat di Vietnam dan pelabuhan kuno di Barat Daya India.

Dalam keterangan yang diterima, Kamis (17/8), rute baru Vietjet ke India akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, tidak hanya antara Vietnam dan India, tetapi juga negara-negara lain di kawasan ini. Masyarakat Indonesia yang ingin mengunjungi India, terutama Kochi, dapat menikmati penerbangan terhubung dari Vietjet di Ho Chi Minh City, juga dengan tarif yang wajar dan layanan berkualitas tinggi.

Rute Ho Chi Minh City – Kochi melayani penumpang dengan 4 penerbangan pulang-pergi setiap minggu pada setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, dengan waktu penerbangan sekitar 5 jam per jalur. Dengan dimulainya rute baru ke Bandara Internasional Cochin, Kochi dan layanan baru Ho Chi Minh City – Tiruchirappalli (Trichy) yang diumumkan baru-baru ini, maskapai ini akan mengoperasikan total 35 penerbangan Vietnam-India setiap minggu, meliputi delapan layanan langsung dari Hanoi, Ho Chi Minh City ke kota-kota utama India seperti New Delhi, Mumbai, Ahmedabad, Kochi, dan Tiruchirappalli.

Baca juga: Sambut liburan, Vietjet tambah armada pesawat dengan A321neo ACF

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, wisatawan dari India menempati peringkat ke-5 sebagai pengunjung terbanyak dengan lebih dari 30.000 wisatawan yang mengunjungi Indonesia pada bulan Januari 2023. Indonesia dan India telah menjalin hubungan bilateral yang erat dalam bidang sosial dan budaya selama lebih dari 73 tahun. Banyak warga negara India datang ke Indonesia untuk berbisnis atau berwisata.

Selain itu, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Vietnam pada 2 September mendatang, Vietjet menawarkan 2 juta tiket dengan harga mulai IDR 0 (tarif dasar) atau sekitar IDR 900,000/sekali jalan (termasuk pajak dan biaya lainnya) yang mulai dapat dibeli pada 16 Agustus hingga 22 Agustus 2023.

Promo tiket ini berlaku untuk seluruh penerbangan Vietjet, termasuk rute Jakarta – Ho Chi Minh City, Bali – Ho Chi Minh City/Hanoi, rute domestik Vietnam, dan semua rute antara Vietnam dan India, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Australia, Kazakhstan, dan rute lainnya. Periode perjalanan ini mulai dari 6 September 2023 hingga 31 Maret 2024.

Pada bulan Agustus 2023 ini, Vietjet telah menambahkan rute-rute baru yang menarik ke dalam jaringan penerbangannya, memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang untuk liburan mereka dengan rute baru dari Ho Chi Minh City ke Jakarta (Indonesia) dan Kochi (India).

Para pelancong dari Indonesia sekarang dapat terbang dengan mudah ke Ho Chi Minh City dan mendapatkan penerbangan terhubung ke destinasi di seluruh Vietnam seperti Da Nang, Phu Quoc, Ha Noi, Nha Trang, dan lain-lain. Dan juga wisatawan dapat mengunjungi destinasi teratas di kawasan Asia-Pasifik seperti Mumbai, New Delhi, Kochi, Sydney, Melbourne, Brisbane, Tokyo, Osaka, Seoul, Busan, Hong Kong, Taipei, dan lain-lain dengan jaringan penerbangan yang luas dari Vietjet serta tiket yang terjangkau.

Selain itu, penumpang Vietjet juga dapat menikmati perjalanan mereka secara maksimal dengan asuransi Sky Care gratis yang memberikan perlindungan komprehensif mulai dari biaya medis hingga masalah terkait penerbangan (Syarat dan ketentuan berlaku).

Baca juga: Menikmati penerbangan ke Vietnam bersama maskapai Vietjet

Baca juga: Vietjet resmi luncurkan rute penerbangan Jakarta - Ho Chi Minh City

Baca juga: Vietjet tingkatkan jumlah penerbangan rute Indonesia-Vietnam


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023