Kumpulan fakta menarik dari serial Korea Selatan "Moving"

Kumpulan fakta menarik dari serial Korea Selatan "Moving"

Poster serial Korea Selatan "Moving". (ANTARA/HO/Dokumentasi Disney+ Hotstar)

Jakarta (ANTARA) - Serial orisinal dari layanan video berbayar Disney+ Hotstar tentang manusia dengan kekuatan super berjudul “Moving” merupakan serial adaptasi dari karya Webtoon populer karya Kangfull dan memiliki sejumlah fakta menarik di dalamnya.

Melalui siaran persnya, Selasa, serial “Moving” menceritakan tentang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) yang terdiri dari orang-orang berkekuatan super. Memiliki keberhasilan dalam menjalani misi rahasia dan mempertahankan negara, suatu hari tim operasi rahasia tersebut tiba-tiba menghilang.

Beberapa dekade kemudian, para agen rahasia telah telah berkeluarga dan memiliki anak dengan kekuatan super yang diturunkan dari mereka. Menariknya, ada berbagai fakta terkait serial “Moving” yang dikatakan langsung oleh para pemain, sutradara, serta sang penulis serial tersebut.

Baca juga: Sutradara: Drakor "Celebrity" ungkap sisi gelap para pemengaruh

Baca juga: Suho EXO kembali ke layar kaca dengan serial baru "Behind Your Touch"


Pertama, penulis Webtoon “Moving”, Kangfull turut terlibat dalam proses produksi serial tersebut. Dalam proses produksi serialnya, Kangfull bertugas untuk menulis naskah dan memastikan ceritanya bisa tersampaikan dengan baik melalui versi live action.

Ia juga sering memberikan catatan di beberapa bagian, seperti adegan aksi harus selalu menggambarkan kepribadian setiap karakter manusia super di dalamnya.

Kedua, untuk menciptakan efek visual yang senatural mungkin, serial tersebut menggunakan 7540 VFX (efek visual) di seluruh adegannya dan bekerja sama dengan 60 VFX studio dari sembilan negara yang berbeda. Bila biasanya satu film menggunakan sekitar 2000 efek visual, maka jumlah efek visual di serial “Moving” dianggap setara dengan empat film blockbuster.
 
Cuplikan adegan serial Korea Selatan "Moving". (ANTARA/HO/Dokumentasi Disney+ Hotstar)


Ketiga, aktor Zo In-sung dan Han Hyo-joo ungkap kekaguman terhadap satu sama lain. Kedua aktor senior tersebut sebelumnya pernah bekerja sama dalam sebuah proyek iklan dan akhirnya bertemu lagi di serial “Moving”.
 
Cuplikan adegan serial Korea Selatan "Moving". (ANTARA/HO/Dokumentasi Disney+ Hotstar)


Zo In-sung pun mengaku memiliki chemistry yang baik ketika berakting bersamanya. Sama halnya dengan Han Hyo-joo, ia merasa bisa saling membantu dan memberi nasihat untuk memerankan karakter mereka dengan baik.

“Zo Insung adalah pria yang baik. Aku sangat mengandalkannya karena dia banyak membantuku untuk berakting senatural mungkin dengannya,” kata Han Hyo-joo.

Keempat, aktor Cha Tae-Hyun memerankan karakter baru yang tidak ada di Webtoon “Moving”. Penulis Kangfull menciptakan karakter Jeon Gye-do, yang diperankan oleh Cha Taehyun, hanya di versi serial “Moving”.

Jeon Gye-do adalah seorang sopir bus yang juga memiliki kekuatan spesial. Saat ditanya bagaimana pendapat Cha Taehyun ketika memerankan karakter yang tidak ada di versi webtoon, ia mengaku tidak merasa kesulitan, karena ia telah melakukan riset terlebih dahulu melalui skrip yang ditulis oleh Kangfull.

Kelima, aktor Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon mengaku senang dapat beradu akting bersama para aktor senior. Lee Jung-ha mengatakan Han Hyo-joo selalu membantunya dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri, sehingga ia merasa sangat nyaman bekerja dengannya.

Selain itu, Kim Do-hoon merasa beruntung bisa bergabung di serial ini karena para aktor senior sangat suportif selama proses syuting. Adapun Go Youn-jung juga mengatakan dirinya senang beradu akting dengan aktor Ryu Seung-ryong dan sudah menganggapnya seperti ayah sendiri.

Baca juga: Serial Korea "The Kidnapping Day" tayang perdana pada 13 September

Baca juga: Rekomendasi tujuh tayangan Prime Video bulan Agustus

Baca juga: Serial Korea "The Killing Vote" tayang perdana 10 Agustus mendatang

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar