Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengunjungi Riau untuk mendorong Kepala Desa dan Lurah Bengkalis untuk menguasai dan memanfaatkan digitalisasi.

"Kunjungan Menkominfo Budi itu merupakan wujud dari komitmen pak Menteri untuk mendukung transformasi digital di Provinsi Riau, khusus untuk kepala desa, lurah dan UMKM," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya, di Pekanbaru, Rabu.

Erisman menyebut Menkominfo Budi melakukan kunjungan selama dua hari pada 24-25 Agustus 2023 yang dimulai dengan agenda bersama Gubernur Riau Syamsuar ke Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Di Bengkalis, kata Erisman lagi, Menkominfo di hadapan para kepala desa dan lurah se-Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan untuk membahas tentang digitalisasi desa.

"Pada agenda kedua Menkominfo akan melakukan pertemuan dengan para UMKM dan penggiat IT di Gedung Daerah Balai Serindit. Dalam pertemuan itu akan dibahas tentang digitalisasi untuk UMKM yang bertujuan agar produk mereka mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Erisman berharap kedatangan Menkominfo ke Riau dapat bermanfaat untuk masyarakat dan transformasi digital di Riau berjalan sesuai harapan. Di desa, Memkominfo juga melihat infrastruktur desa.

"Mudah-mudahan Kementerian Kominfo di era pak Budi betul-butul komitmen untuk membantu mewujudkan transformasi digital di Riau. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan komitmen beliau kepada Provinsi Riau," demikian Erisman. ***3***T.F011
 

Pewarta: Frislidia
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023