Beasiswa ini merupakan amanah kami untuk mahasiswa UIR mudah-mudahan dapat bermanfaat dan semoga program ini bisa dilanjutkan oleh gubernur yang akan datang,
Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Provinsi Riau Syamsuar menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa S1, S2, dan S3 Universitas Islam Riau (UIR) sebesar Rp11,957 miliar untuk bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan mereka.ve

Bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu diserahkan oleh Gubernur Syamsuar kepada Rektor UIR Syafrinaldi di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin.

"Beasiswa ini merupakan amanah kami untuk mahasiswa UIR mudah-mudahan dapat bermanfaat dan semoga program ini bisa dilanjutkan oleh gubernur yang akan datang," kata Gubernur Syamsuar.

Pemberian beasiswa tersebut bersamaan dengan peringatan HUT ke-61 UIR, yang tiap tahun diperingati 4 September.

Gubernur berharap UIR semakin maju dan berkembang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Riau.

"Selamat milad ke-61, semoga UIR semakin maju dipimpin pak Rektor Syafrinaldi," ujarnya.

Pada peringatan milad ke-61 UIR, Gubernur Riau Syamsuar menerima penghargaan dari UIR atas penilaian dapat menyelesaikan administrasi hibah aset tanah dan aset kendaraan atau aset bergerak lain.

"Terima kasih, ini penghargaan yang luar biasa," katanya.

Gubernur mengatakan bahwa terkait hibah aset dari Pemprov Riau memang harus segera selesai dan kalau tidak selesai khawatir akan menjadi temuan KPK.

Ia mengatakan Pemprov Riau juga sedang menertibkan administrasi aset barang karena dari UIR juga ingin aset segera berpindah kepada mereka.

"Kami juga ingin menyelesaikan bagaimana aset itu juga cepat diserahkan kepada lembaga yang sepatutnya menerima. Jadi memang hibah aset ini harus segera selesai," katanya.

Salah satu aset yang telah dihibahkan Pemprov Riau yakni beberapa venue olahraga. Bahkan beberapa hibah aset lain dari Pemprov Riau untuk UIR ini telah berlangsung lama, namun di masa kepemimpinan Syamsuar proses administrasi dapat berjalan lancar.

"Kebijakan soal proses hibah aset berjalan dengan baik sehingga UIR memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau Syamsuar. Sekarang hampir semuanya hibah sudah selesai. Semoga aset yang telah dihibahkan oleh Pemprov Riau kepada UIR dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Baca juga: Mahasiswi Universitas Islam Riau lolos seleksi belajar 4 bulan di AS

Baca juga: Universitas Islam Riau raih pendanaan nasional PKM Kemenristekdikti

Baca juga: Universitas Islam Riau sabet Spirit of Jessup Award

Baca juga: 10 mahasiswa asal Thailand akan diwisuda Universitas Islam Riau

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023