Jakarta (ANTARA News) - Jo Wilfried Tsonga melaju ke perempatfinal Monte-Carlo Rolex Masters setelah mengalahkan petenis Austria, Jurgen Melzer, dengan dua set 6-3, 6-0, di Monte-Carlo, Monaco, Kamis.

Petenis terbaik Prancis ini membukukan 10 point melalui servis, dan berhasil mematahkan servis Melzer sebanyak 4 kali. Ia hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk menyudahi permainan.

"Masih sulit menilai permainanku, karena lawan (Melzer) tidak bermain pada level terbaik," kata Tsonga mengomentari permainannya.

Tsonga yang baru saja memperingati ulang tahun ke-28 pada Rabu, memperagakan permainan terbaiknya di Monte-Carlo Country Club. Ia masuk perempatfinal di turnamen ini pada tahun lalu, dan dikalahkan oleh Simon.

Petenis bertangan kanan ini yang memenangkan gelar turnamen Marseille pada Februari mengalahkan Berdych, telah membukukan rekor kemenangan 18 berbanding 5 kekalahan di musim ini.

Ia akan berhadapan dengan petenis Swiss Stanilas Wawrinka untuk maju ke semifinal.

Wawrinka berhasil menundukkan peringkat dua dunia, Andy Murray, dengan dua set langsung 6-1, 6-2 dalam waktu 58 menit.

Unggulan ke-13 ini memenangkan 75 persen servis poin dan mematahkan servis Murray sebanyak 5 kali. Ia mencatatkan rekor pertemuan 5 kemenangan dari 13 kali pertemuan dengan petenis asal Skotlandia tersebut.

"Ia (Murray) merupakan pemain luar biasa. Biasanya ia sangat sulit untuk dikalahkan. Menundukkannya dengan mudah itu merupakan sebuah kejutan," kata Wawrinka mengomentari kemenangannya atas Andy Murray.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013