Jayapura (ANTARA News) - Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomy Mano mengapresiasi kemenangan anak asuhnya saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (20/4) malam.

"Ini kemenangan bagi masyarakat Papua dan khususnya warga Kota Jayapura. Anak-anak bermain tenang dan sabar, mereka perlihatkan kerja keras, daya juang dan percaya diri yang bagus sehingga bisa meraih kemenangan," kata Benhur menjawab pertanyaan Antara Jayapura via pesan singkat tentang kemenangan 2-0 tim tersebut atas Sriwijaya Fc, Minggu.

Benhur memuji kapten tim Boas Salossa yang mampu perdayai dua pemain belakang "Laskar Wong Kito" kemudian melepaskan tendangan lambung melewati kiper Rifki Mokodompit yang agak maju ke depan. Sehingga gol yang dinantikan oleh tim dan Persipuramania tercipta dimenit ke-86.

"Boas luar biasa. Dia sangat pintar dan matang dalam mengolah si kulit bundar," pujinya.

Selain itu, Benhur juga menyatakan kekagumannya pada pemain pengganti Nelson Alom yang mampu cetak gol di lima menit pertambahan waktu babak kedua. Yang membuat "Mutiara Hitam" semakin unggul dengan skor 2-0 atas tuan rumah, Sriwijaya FC.

Gol mantan pemain PON Papua itu terbilang spektakuler karena melepaskan tendangan keras jarak jauh dari luar kotak pinalti dan menembus jala gawang yang dijaga oleh kiper Mokodompit.

"Nelson Alom luar biasa. Anak suku Damal buat sejarah untuk tujuh suku yang ada di wilayah PT Freeport, Timika, Kabupaten Mimika," katanya.

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional dari stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan tim Persipura Jayapura mampu menaklukkan tuan rumah "Laskar Wong Kito" dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura tetap memimpin klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan poin 37 disusul Arema Indonesia dengan raihan 33, dan Mitra Kukar dengan 32 poin, Persiba Bandung dengan 30 poin.

Sedangkan kekalahan yang dialami "Laskar Wong Kito" pada pertandingan malam ini mengharuskan tim itu bertengger pada urutan ke-5 klasemen sementara dengan 29 poin.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013