Target PD minimal sama dengan Pemilu 2009, yakni 148 kursi DPR RI"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan menyatakan, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas akan maju menjadi calon legislatif untuk daerah pemilihan Jawa Timur VII (Pacitan, Ngawi, Trenggalek, Magetan).

"Sekjen kita, Mas Ibas akan maju sebagai calon legislatif. Kalau Sekjen tak nyaleg, konsituennya akan protes. Beliau kan jadi vote gater," kata Syarifuddin usai menyerahkan daftar calon sementara (DCS) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu.

Dikatakan Menteri Koperasi dan UKM itu, Ibas merupakan anggota DPR RI yang paling banyak mendapat suara pada Pemilu 2009 lalu.

"Dan Pemilu 2014, mudah-mudahan Sekjen kita bisa raih suara terbanyak kedua kalinya, bukan hanya di PD tapi dari seluruh partai," kata Syarifuddin Hasan.

Terkait pendaftaran DCS, Partai Demokrat menyerahkan 560 calon legislatif ke KPU dan keterwakilan perempuan sebanyak 37 persen atau 206 orang. Dari 148 anggota DPR RI, yang kembali menjadi caleg sebanyak 133 orang.

"Target PD minimal sama dengan Pemilu 2009, yakni 148 kursi DPR RI," kata Syarif.

Hari ini, empat partai politik telah mendaftarkan DCS-nya ke KPU, yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Demokrat. Sedang besok, yang merupakan hari terakhir pendaftaran DCS adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang, PKPI, PPP dan PKB dan Nasional Demokrat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013