Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora pada Minggu (3/9), menarik perhatian pembaca, mulai dari ISPA, Menteri PUPR terkait pembangunan jalan di Kalbar, hingga kerja sama Kaltim- Kazaktstan.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Dinkes Depok berikan edukasi antisipasi penyakit ISPA

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Jawa Barat menyiapkan sejumlah langkah edukasi guna mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA akibat meningkatnya polusi udara di Jabodetabek akhir-akhir ini.  

Selengkapnya baca di sini

2. Menteri PUPR: Jalan Nanga Erak Kalbar-Batas Kaltim selesai 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan jalan paralel Kalimantan, terutama ruas Jalan Nanga Erak Kapuas Hulu-Batas Kalimantan Timur selesai pada 2024.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebanyak 2.097 peserta dari seluruh Jabar meriahkan Karnaval WJF 2023

Sebanyak 2.097 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat ikut memeriahkan acara karnaval dalam rangkaian kegiatan West Java Festival (WJF) 2023 pada hari Minggu (3/9) dari kawasan Monumen ke Dago hingga Gedung Sate.

Selengkapnya baca di sini

4. Festival Kue Manco Kabupaten Madiun 2023 pecahkan Rekor MURI

Festival Manco Madiun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Desa Tambakmas di lapangan Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu, berhasil memecahkan rekor dan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kaltim-Kazaktstan buka peluang kerjasama multi sektor

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membuka peluang kerjasama dengan para pengusaha dari Negara Republik Kazakhstan dalam berbagai kegiatan sektor usaha, di antaranya perdagangan, investasi, teknologi dan berbagai sektor lainnya.

Selengkapnya bisa di baca di sini


 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023