program dan permasalahan tentang stunting masih akan menjadi prioritas utama AKKOPSI
Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan jabatan Ketua Umum Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Penyerahan jabatan digelar di salah satu hotel di Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin.

Bupati Zaki menyampaikan bahwa proses serah terima jabatan Ketua Umum AKKOPSI tersebut dilakukan karena periode masa jabatan sebagai pimpinan daerah Kabupaten Tangerang akan berakhir pada bulan 21 September 2023 mendatang.

"Karena masa jabatan saya akan berakhir pada 21 September ini, maka perlu diadakan serah terima jabatan Ketua Umum AKKOPSI kepada Wakil Ketua AKKOPSI yaitu Bapak Ibnu Sina, selaku Walikota Banjarmasin," ucap dia.

Ia pun berharap program-program dari AKKOPSI bisa terus dilanjutkan oleh ketua yang baru, khususnya program untuk mengatasi dan menyelesaikan secara menyeluruh permasalahan stunting dan sanitasi air bersih yang juga merupakan prioritas dari RPJMN.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kementerian terkait dan juga jajaran pengurus tim sekretariat nasional AKKOPSI serta bupati dan walikota anggota dan pengurus yang berkontribusi terhadap perkembangan dari AKKOPSI," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum AKKOPSI yang baru, Ibnu Sina mengungkapkan seluruh jajaran AKKOPSI bertekad dan akan berjuang untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh ketua sebelumnya.

"Kita akan melanjutkan program-program dari Pak Zaki, yang kurang kita terus benahi dan perbaiki, yang sudah baik akan kita sempurnakan," katanya.

Menurut dia, program dan permasalahan tentang stunting masih akan menjadi prioritas utama AKKOPSI karena saat ini stunting juga menjadi prioritas utama dari Presiden.

Selain itu, pihaknya juga akan terus berkomitmen menggalakkan program-program pengentasan stunting, air bersih, sanitasi layak dan program-program lainnya, demikian Walikota Ibnu Sina.
Baca juga: Wali Kota Banjarmasin terpilih jadi ketua AKKOPSI
Baca juga: Bupati Tangerang pimpin keketuaan Aliansi Daerah Peduli Sanitasi
Baca juga: Pasar Terapung Kuin Banjarmasin, antara migrasi dan nilai kebaikan


 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023