Jakarta (ANTARA) - Pelatih FC Bekasi City Widyantoro mengakui ada faktor keberuntungan dalam kemenangan timnya ketika mengalahkan PSIM Yogyakarta pada pekan perdana Liga 2 Indonesia Grup 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Widyantoro turut melontarkan pujian kepada PSIM Yogyakarta yang menurutnya sudah tampil luar biasa, namun dewi fortuna sedang tidak berpihak kepada tim tuan rumah.
 
"Saya apresiasi seluruh pemain yang sudah berjuang keras mengikuti instruksi seperti saat latihan. Dan di pertandingan kita menerapkan semua. Saya juga apresiasi tim PSIM yang luar biasa. Kami hanya beruntung saja di laga kali ini," ujar Widyantoro.

Baca juga: Widyantoro minta FC Bekasi City waspadai kekuatan PSIM Yogyakarta
 
Pada pertandingan ini FC Bekasi City menang dengan skor ketat 3-2 berkat trigol dari Ezechiel N'douassel meski PSIM sempat dua kali unggul melalui Risman Ariyanto serta Bryan Caesar.
 
PSIM sempat unggul lebih dulu di menit ke-15 lewat Risman Ariyanto. Namun kemudian FC Bekasi City mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ezechiel N'douassel di menit ke-30.
 
Menit ke-73, Bryan Cesar membawa PSIM kembali unggul. Namun kemudian Ezechiel N'douassel mampu mencetak gol di menit ke-88 dan 90 yang membuat FC Bekasi City mencatat poin penuh di kandang lawan.
 
Mengenai ketajaman yang dimiliki oleh penyerang asal Chad tersebut, Widyantoro tak lupa memberikan apresiasinya karena sudah tampil luar biasa.

Baca juga: FC Bekasi City siap kerja keras lakoni partai tandang Liga 2 Indonesia
 
Soal kekhawatiran akan ketergantungan kepada sosok Ezechiel, pelatih yang kerap dipanggil Wiwid itu mengaku tidak risau karena timnya memiliki penyerang tajam lainnya.
 
"Eze saat ini tidak seperti saat pertama kali datang dua bulan lalu. Dia memperlihatkan progres yang baik dan memperlihatkan kualitasnya," jelas Widyantoro.
 
"Kita tidak terlalu khawatir tentang hal ini karena di tim masih banyak Eze-Eze lainnya," pungkasnya.
 
Berkat hasil ini FC Bekasi City menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 2 dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan.
 
Selanjutnya Ezechiel N'douassel serta kolega akan kembali bermain pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 2 menghadapi Nusantara United FC di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Minggu (17/9) mendatang.

Baca juga: Kas Hartadi evaluasi PSIM setelah dikalahkan FC Bekasi City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023