Kami beruntung karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil tampil dominan di babak pertama dan melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open, Rabu.

Rinov/Pitha sukses menghentikan langkah wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dua gim langsung, 21-13, 21-19 di hari kedua turnamen BWF Super 500 tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik dan diberikan kemenangan. Hanya tadi memang di gim kedua, kami sempat kehilangan banyak poin,” kata Pitha dalam keterangan tertulis PBSI.

Pitha melanjutkan, ia dan Rinov banyak melakukan kesalahan sendiri dalam pengembalian bola pertama dan kedua. Meski keduanya tidak mengubah pola permainan di gim kedua, Pitha mengakui kecepatannya agak menurun.

“Kami beruntung karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya juga mau apresiasi Rinov yang terus meng-cover saya hari ini, dia sangat dominan,” ujar Pitha.

Baca juga: Sepuluh wakil Indonesia berlaga pada hari kedua Hong Kong Open
Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia turunkan 17 wakil ke Hong Kong Open


Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak dapat melanjutkan langkah mereka ke partai selanjutnya usai kalah dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 12-21, 16-21.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya di sektor ganda campuran. Ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwan yang berhadapan dengan wakil Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chin Chen.

Ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan bertemu dengan pasagan Malaysia Hoo Pang Ron/Teoh Mei XIng, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal berhadapan dengan finalis China Open 2023 sekaligus unggulan kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Di hari kedua ini, beberapa pebulu tangkis Indonesia berhasil melenggang ke babak kedua. Selain Rinov/Pitha, sebelumnya ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, lalu dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Baca juga: Anthony Ginting maju ke babak 16 besar Hong Kong Open
Baca juga: Gregoria menang rubber game demi lolos ke 16 besar Hong Kong Open
Baca juga: Putri KW atasi Nozomi yang ulet melalui permainan tenang


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023