Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan tidak akan mengambil risiko untuk memainkan gelandang Beckham Putra yang mengalami cedera di paha kanan bagian dalam.

Beckham Putra baru selesai menjalani tes MRI yang dilakukan oleh klubnya Persib Bandung dan dinyatakan membutuhkan terapi selama satu hingga dua minggu untuk pemulihan cedera.

"Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi saya sebagai pelatih akan tetap memainkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit," kata Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Timnas Indonesia U-24 susun target secara bertahap di Asian Games 2022
Baca juga: Timnas U-24 fokus jalani tes kebugaran selama TC di Jakarta


Pemain berusia 21 tahun itu masuk ke dalam daftar 22 nama pemain yang akan membela tim Garuda di ajang Asian Games 2022. Indra Sjafri mengatakan bahwa di Asian Games tidak dapat melakukan pencoretan kepada pemain yang sudah terdaftar, oleh sebab itu Beckham yang mengalami cedera juga tidak dapat digantikan oleh pemain lain.

"Pemain tersebut (Beckham) sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih," ungkap Indra Sjafri.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Garuda akan mengawali laga dengan menjamu Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu Taiwan pada Kamis (21/9), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9). Skuad Garuda akan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam.

Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober.

Baca juga: Indra Sjafri umumkan 22 nama pemain timnas untuk Asian Games 2022
Baca juga: Timnas sepak bola putra Indonesia tergabung di grup F Asian Games 2022

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023