Sampai hari terakhir pendaftaran, sudah terdaftar empat bakal calon rektor Unja sehingga sudah dapat dipastikan tidak ada masa perpanjangan pendaftaran
Jambi (ANTARA) - Empat orang guru besar dari Universitas Jambi (Unja) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor kampus tersebut untuk periode 2024-2028.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unja Taufik Yahya di Jambi, Minggu, mengatakan pendaftaran diri untuk menjadi bakal calon rektor Unja telah berakhir pada Jumat (15/9).

Adapun nama empat orang bakal calon rektor Unja yang telah mendaftarkan diri yakni, Prof Nurhayati yang merupakan guru besar dari fakultas peternakan dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan Unja periode 2017-2021.
Baca juga: Unja-UTM Malaysia-Universitas Karimun jalin kerja sama pulau terluar

Kedua, Prof Haryadi guru besar dari fakultas ekonomi dan bisnis serta saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unja.

Ketiga, Prof Sutrisno yang saat ini merupakan Rektor Unja dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unja periode 2014-2018.
  Serta yang keempat yaitu Prof Helmi, guru besar fakultas hukum dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unja  periode 2017-2021.

Baca juga: Unja terima 10 mahasiswa internasional melalui skema beasiswa

Taufik mengatakan bahwa tidak akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran pemilihan rektor Unja tersebut. Sehingga dipastikan bahwa empat guru besar inilah yang akan bersaing dalam pemilihan rektor Unja.

"Sampai hari terakhir pendaftaran, sudah terdaftar empat bakal calon rektor Unja sehingga sudah dapat dipastikan tidak ada masa perpanjangan pendaftaran,” katanya.
  Setelah masa pendaftaran bakal calon rektor berakhir tim panitia pemilihan rektor akan melakukan verifikasi pada Senin, 18 September 2023. Penetapan bakal calon rektor dan pengambilan nomor urut calon rektor akan dilakukan pada 5 Oktober 2023.

Baca juga: Unja dan Pemkab Batanghari bahas program Desa Laboratorium Terpadu

Pewarta: Tuyani
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023