Pontianak (ANTARA) - Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat Sebastianus Darwis menyambut baik setiap investasi termasuk di sektor wisata untuk majukan daerah seperti hadirnya The Palm Resort.

"Pemerintah daerah menyambut baik pembangunan The Palm Resort yang sudah berinvestasi di Pantai Samudera Indonesia (PSI), Sungai Raya Kepulauan," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa hotel memiliki peran penting dalam industri pariwisata. Hotel menjadi salah satu elemen yang tidak bisa lepas dari kebutuhan perjalanan wisata.

Terlebih lagi Kabupaten Bengkayang memiliki kekayaan adat, budaya, dan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan pembukaan objek wisata baru dan mendorong investor untuk membangun hotel atau resort representatif," kata dia.

Ia yakin dan percaya bahwa kehadiran The Palm Resort ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, yakni memberikan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan bagi putra-putri daerah, khususnya di Desa Karimunting dan sekitarnya.

"Dengan kehadiran resort ini juga menambah peluang baik karena dengan bertambahnya hotel resort khususnya di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang sebelumnya telah ada Pantai Samudera Indah, Mimiland dan Kahyangan Resort maka akan meningkat pula perputaran ekonomi di sektor pariwisata,"papar dia.

Ia berharap The Palm Resort ini nantinya yang memiliki Convention Center yang mampu menampung 3.000 sampai 5.000 orang agar dapat menyelenggarakan rapat atau kegiatan baik bertaraf nasional maupun internasional yang menghadirkan banyak orang.

"Salah satunya pada tahun 2025 nanti, Pemkab Bengkayang akan menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Kegiatan nasional ini akan dikunjungi peserta dari seluruh Indonesia," kata dia.

Baca juga: Bengkayang kembangkan sentra wisata dan UMKM untuk majukan ekonomi

Baca juga: Wisata rafting di Kalbar masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

Pewarta: Dedi
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023