Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk melakukan penghijauan kawasan di Jakarta Utara dengan penanaman 112 pohon Tecoma Stan dan 50 Tabebuya setinggi 2-3 meter di jalur pedestrian Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, mengatakan, aksi tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dari BUMD tersebut telah menambah jumlah pohon baru yang ditanam di Jakarta Utara menjadi 35.148.

"Harapan kami, puluhan ribu pohon yang ditanam itu dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas udara khususnya di wilayah Jakarta Utara," kata Khalit.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, pemilihan lokasi penanaman pohon itu melalui koordinasi dengan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) dan merupakan sinergi Ancol dalam kegiatan “BUMD Menanam” yang dilakukan oleh seluruh BUMD di DKI Jakarta.

Selain kegiatan penanaman pohon, Ancol juga telah melaksanakan kegiatan uji emisi kendaraan secara gratis dan pemberian insentif berupa program tiket gratis Pintu Gerbang Utama Ancol bagi kendaraan listrik yang berlaku hingga 31 Desember 2023.

BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk merupakan induk perusahaan Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara.

Namun, penghijauan kawasan dilakukan di Kelapa Gading. Karena Ancol turut bersinergi dengan pemerintah setempat untuk menjaga keberlanjutan lingkungan Jakarta Utara di masa mendatang.
Baca juga: Sudin LH Jakut gandeng Ancol laksanakan uji emisi gratis
Baca juga: TMII & Ancol beri insentif bagi kendaraan listrik untuk atasi polusi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023