Alhamdulillah dengan bertambahnya lima orang guru besar ini jumlah profesor aktif pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh berjumlah 36 orang
Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menetapkan pengangkatan lima dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dalam jabatan fungsional dosen jenjang guru besar.

"Alhamdulillah dengan bertambahnya lima orang guru besar ini jumlah profesor aktif pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh berjumlah 36 orang," kata Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman di Banda Aceh, Kamis.

Baca juga: ITS kukuhkan enam profesor baru tingkatkan daya saing penelitian

Ia menjelaskan, pertumbuhan jumlah profesor di UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan terus meningkat, karena saat ini jumlah dosen yang berusia relatif muda, bergelar doktor dan memiliki jabatan fungsional lektor kepala jumlahnya cukup banyak.

"Semoga pencapaian ini memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua untuk terus berusaha memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam bidang kita masing-masing dan dalam amanah yang diemban demi memajukan dunia pendidikan kita di masa yang akan datang," kata Prof Mujib.

Baca juga: 24 dosen UHO Kendari terima SK Guru Besar

Adapun lima guru besar yang baru mendapat SK dari Menang tersebut yakni Muhammad Yasir Yusuf dan Hafas Furqani sebagai guru besar dalam bidang ilmu ekonomi Islam , Kamaruzzaman sebagai guru besar bidang ilmu antropologi agama, Muhammad Maulana dalam bidang ilmu hukum Islam dan Saiful Akmal guru besar bidang ilmu pendidikan bahasa inggris.

Prof Mujib juga berharap para guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam mewujudkan UIN Ar-Raniry sebagai Pusat Transmisi Pengembangan Keilmuan dan Peradaban yang Unggul, Inovatif, Nasionalis, Agamis dan Responsif (UINAR).

Baca juga: Akademisi UNS sebut tidak sulit bagi Indonesia saingi China

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023