Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi pada Minggu (25/9), menarik perhatian pembaca, mulai dari inpassing guru madrasah, cuaca ekstrem di Jayapura, hingga modifikasi cuaca.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Kemenag terbitkan SK "inpassing" bagi 98.972 guru madrasah bukan ASN

Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat keputusan (SK) penyetaraan jabatan fungsional atau inpassing bagi 98.972 guru madrasah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selengkapnya baca di sini

2. BPBD Jayapura: Waspada cuaca ekstrem satu bulan ke depan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mengimbau warga di 19 distrik, lima kelurahan dan 139 kampung agar mewaspadai cuaca ekstrem satu bulan ke depan.

Selengkapnya baca di sini

3. Iriana Jokowi bagikan sepeda dan tablet ke siswa di Bali

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) membagikan hadiah berupa sepeda, alat elektronik tablet, dan tas kepada siswa di Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Ratusan jiwa masih bertahan di posko pengungsian banjir Malinau

Sebanyak 177 jiwa masih bertahan di posko pengungsian setelah banjir besar melanda enam kecamatan di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat (22/9) 2023 dan mendapatkan pelayanan dari relawan dari berbagai instansi terkait.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BRIN sebut hujan hasil modifikasi cuaca efektif turunkan polutan

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyatakan hujan yang terjadi melalui operasi teknologi modifikasi cuaca efektif menurunkan indeks polutan yang mencemari udara di Jabodetabek.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023