bakti sosial akan kita teruskan di lokasi-lokasi lain
Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Tanjung, Kecamatan Mentok.

"Saat ini musim kemarau terjadi cukup panjang, banyak warga yang kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Rabu.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan Polres Bangka Barat dalam peringatan ulang tahun ke-72 Humas Polri.

Penyaluran air bersih langsung kepada warga yang dipimpin Kapolres Ade Zamrah di Kampung Tanjung hari ini bekerja sama dengan Perumdam Tirta Sejiran Setason, Bangka Barat.

"Hari ini kita salurkan sekitar 10 ton air bersih untuk warga pesisir di Kampung Tanjung, kegiatan bakti sosial akan kita teruskan di lokasi-lokasi lain," katanya.

Baca juga: Polri salurkan bantuan air bersih untuk warga Penjaringan 
Baca juga: Polda NTB salurkan bantuan air bersih sambut Hari Jadi Humas Polri

Menurut dia, bantuan air bersih sangat diharapkan masyarakat, terutama yang sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur mengering atau sungai-sungai yang biasa dijadikan tempat ambil air sudah mulai banyak yang menyusut.

Kasi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis mengatakan kondisi cuaca beberapa minggu terakhir cukup panas dan tidak ada hujan sehingga banyak sumber air baku milik warga mengering.

"Bantuan air bersih ini kam harapkan bisa meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Pada saat bantuan air bersih datang, warga yang sudah menyiapkan tempat untuk mengangkut air menyambut dengan antusias.

Salah satu warga setempat, Pardi, mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Bangka Barat yang selama ini cukup responsif dengan kebutuhan warga di daerah itu.

"Personel selalu tanggap dan datang untuk memberikan bantuan, saat ini kita mengalami kekeringan kesulitan air dan sekarang mendapatkan bantuan," katanya.

Ia berharap pola penyaluran langsung ke warga bisa terus dilakukan, bukan hanya pada saat peringatan ulang tahun, namun juga saat warga membutuhkan bantuan seperti sekarang ini.

Baca juga: Polres Malra bantu sumur bor dan pompa air untuk warga di Kei Kecil
Baca juga: Polres Kuningan salurkan 10 ribu liter air bantu warga kekeringan
Baca juga: Polres-PTPN VII serahkan sarana air bersih di Lampung Selatan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023