Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit gim Garena akan menggelar turnamen esports bertajuk "Dawn of Champions" yang merupakan ajang kompetitif PVP (player v player) pertama di gim "Undawn" mulai 10 Oktober.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, turnamen ini akan menjadi ajang pertarungan skill, strategi, dan insting antarpemain untuk membuktikan diri sebagai yang terkuat di "Undawn", serta membawa pulang total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Turnamen bakal dimulai dengan babak kualifikasi in-game melalui event Radiation Island. Babak kualifikasi ini berlangsung pada 10-14 Oktober di mana semua Camp di delapan server Undawn akan berlomba mencapai level tertinggi di Radiation Island.

Dari babak kualifikasi ini, hanya 64 camp teratas dari setiap server yang bisa melaju ke babak selanjutnya, yaitu babak Preliminary Server atau Squad Server Battle.

Setiap camp yang lolos ke babak Preliminary Server akan mengirimkan dua skuad sebagai perwakilan mereka. Dengan begitu, akan ada 128 skuad dari setiap server yang akan bertanding di babak Server Preliminary. Mereka kemudian akan dibagi ke dalam empat bracket di server masing-masing.

Digelar pada 28-29 Oktober, babak Server Preliminary akan dilakukan dengan skema Best of Three (Bo3). Sebanyak 32 skuad yang berhasil menjuarai setiap bracket di masing-masing server akan lolos ke babak selanjutnya.

Jika di babak sebelumnya perang hanya terjadi antarcamp dan skuad di server yang sama, maka di babak Cross Server Playoff semua camp dari server berbeda akan bertemu di satu server khusus.

Baca juga: 18 tim sekolah berkompetisi di League Phase GYC 2023 Free Fire

Sebanyak 32 skuad terbagi ke dalam empat bracket yang bertanding pada 4-5 November dengan skema Best of Five (Bo5). Sebanyak empat skuad yang menjuarai setiap bracket akan lolos ke babak Grand Finals.

Hal menarik di babak ini adalah para pemain akan memulai pertarungan dari nol alias membangun karakter baru. Setiap pemain akan diberikan akun khusus dan modal yang sama rata untuk membangun karakter sesuai kebutuhan skuad mereka.

Bukan hanya menguji kreativitas, tantangan ini juga membuat tidak akan ada skuad yang memiliki competitive advantage dalam pertarungan.

Babak Grand Finals akan digelar secara offline di kantor Garena Indonesia pada 18 November. Di babak ini semua pertandingan akan menggunakan skema Best of Seven (Bo7).

Babak ini akan menggunakan sistem eliminasi single bracket yang dimulai dengan babak Semi Finals untuk mempertemukan empat skuad terkuat di Undawn.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah turnamen Ragnarok Stars 2023
Baca juga: Tim Peace of Elite Indonesia gagal bawa pulang medali

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023