Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Jumat (29/9) dan bisa dibaca kembali pada Sabtu ini mulai dari Nadiem dukung perfilman RI lewat fasilitasi delegasi di BIFF 2023 hingga Sandiaga: "Mojo Batik Festival" layak jadi kegiatan nasional.

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Nadiem dukung perfilman RI lewat fasilitasi delegasi di BIFF 2023

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mendukung kualitas perfilman Indonesia termasuk melalui pemberian fasilitasi delegasi yang ikut dalam Busan International Film Festival (BIFF) Ke-28 di Korea Selatan pada 4-13 Oktober 2023.

2. Rais Aam PBNU: Pemegang amanah kalah dipercaya dari pendusta

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H. Miftachul Akhyar menyebut pemegang amanah kalah dipercaya dari pendusta sebagai akibat dampak negatif dari masa-masa penuh disrupsi yang kini melanda masyarakat.

3. Nadiem: Kampus Merdeka strategi tingkatkan daya saing perguruan tinggi

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan kebijakan Kampus Merdeka merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi Indonesia agar berkelas dunia.

4. Ikuti amanah Presiden, Menag pacu implementasi Kemandirian Pesantren

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terus mendorong implementasi Program Kemandirian Pesantren agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh warga pesantren hingga masyarakat luas.

5. Sandiaga: "Mojo Batik Festival" layak jadi kegiatan nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan gelaran Mojo Batik Festival (MBF) 2023 di Kota Mojokerto, Jawa Timur layak menjadi kegiatan nasional.
 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023