Insya Allah tahun ini kita akan melakukan pembenahan pada sejumlah area atau fasilitas yang ada di Bandara SIM yang tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat pengguna bandara
Banda Aceh (ANTARA) - Otoritas pengelola Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan pada tahun ini akan memperluas area check in guna memberikan kenyamanan kepada pengguna bandara tersebut.

“Insya Allah tahun ini kita akan melakukan pembenahan pada sejumlah area atau fasilitas yang ada di Bandara SIM yang tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat pengguna bandara,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi di Blang Bintang, Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan perluasan area check in khususnya merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan kepada penumpang saat melaporkan kehadirannya pada maskapai penerbangan.

Selain memperluas area check in, pihaknya juga akan merenovasi mushalla dan toilet di kedatangan domestik yang akan dijadikan khusus untuk wanita dan di kedatangan internasional khusus untuk pria.

“Artinya, renovasi yang kita lakukan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dan kunjungan ke Bandara SIM. Kita terus meningkatkan berbagai fasilitas dan layanan sehingga masyarakat mendapat pelayanan terbaik selama di Bandara SIM,” katanya.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Ia menambahkan bagi pengguna jasa bandara yang ingin menggunakan atau memakai lounge executive, juga telah tersedia Cakra Donya lounge di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Baca juga: Bandara SIM Aceh beri insentif untuk maskapai penerbangan

Baca juga: Pertamina jamin ketersediaan Avtur penerbangan haji di Bandara SIM

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023