Jakarta (ANTARA) -
Kanal khusus produk kecantikan di e-commerce Lazada, LazBeauty, memperkenalkan inovasi barunya berbasis teknologi untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online dengan skin test.
 
Skin test teknologi itu ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun dana sehingga konsumen dapat membeli produk secara pintar.
 
"Sampai saat ini satu tahun LazBeauty, kita punya fitur baru salah satunya adalah skin test, nggak perlu isi kuesioner sekarang bisa selfie langsung, teknologi dari Lazada membantu memberikan prediksi awal jenis kulit kita seperti apa dan apa yang dibutuhkan," ucap Senior Vice President Category Director FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz, dalam konferensi pers satu tahun LazBeauty di Jakarta, Selasa.
 
Munculnya inovasi teknologi skin test kata Lia, mengingat saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya untuk selalu menjaga penampilan dan betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik.
 
Fitur skin test dapat mempermudah konsumen dalam berbelanja produk kecantikan secara online untuk dapat mencari, menemukan dan membeli produk perawatan dan kecantikan menjadi lebih efektif dan efisien sehingga para penggemar produk kecantikan dapat menjalankan prinsip bijak dalam membeli dan tidak menjadi konsumtif.
 
Fitur "skin test" dari Lazada yang mendeteksi kulit, dalam konferensi pers satu tahun LazBeauty di Jakarta, Selasa (10/10/2023) (ANTARA/HO-Lazada)

Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), Lazada bisa mengetahui tipe dan permasalahan kulit masing-masing pengguna. Fitur itu mudah diakses oleh semua pengguna LazBeauty yang telah menjadi anggota di LazBeauty Club.
 
Skin test juga melengkapi fitur yang sebelumnya sudah ada yaitu Virtual Try-On, yang memudahkan konsumen dalam memilih seri atau jenis produk make-up secara virtual di kanal LazBeauty.
 
Lazada juga memiliki kanal khusus Try & Buy agar konsumen dapat mencoba tingkat kecocokan produk terlebih dahulu dengan membeli produk ukuran yang lebih kecil, sebelum membeli produk dengan ukuran regular.
 
Platform itu juga memiliki program Review Incentives, saat konsumen memberikan review yang lengkap dan menyeluruh, konsumen bisa mendapatkan cashback (uang kembali) hingga Rp2.000.

"Dengan hadirnya fitur dan inovasi terbaru dari Lazada, kami berharap konsumen dapat mencari produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya, serta berbelanja pada e-commerce terpercaya terutama pada kanal LazBeauty yang menyediakan produk lengkap dan terpercaya (original), dan memudahkan konsumen mencari produk yang dibutuhkan," ucap Lia.

Baca juga: Jualan online gampang, bebas biaya komisi di Lazada

Di sisi lain, pemengaruh kecantikan Putri Caya atau Puch mengatakan teknologi skin test akan mempermudah konsumen menemukan dan mencoba produk kecantikan terutama untuk yang baru mencoba memakai skincare (perawatan kulit).
 
"Berdasarkan pengalaman, mayoritas perempuan banyak menghabiskan waktunya untuk mencari informasi dan memilah berbagai produk kecantikan, baik skincare maupun make-up, apalagi karena kondisi dan kebutuhan setiap orang beragam. Fitur ini memudahkan kita untuk menemukan dan mencoba berbagai produk kecantikan, terutama bagi mereka yang baru mulai mau bereksplorasi berbagai tipe produk," ucap Puch.
 
Selain memperkuat komitmennya dalam memberikan pengalaman berbelanja yang terpercaya dan aman, Lazada juga menyediakan layanan proteksi kecantikan, dengan memberikan jaminan perlindungan hingga empat kali harga barang apabila terjadi efek samping dari pemakaian produk kecantikan yang dibeli.
 
Khusus bulan ini, dalam rangka perayaan satu tahun LazBeauty, konsumen juga bisa menikmati berbagai promo eksklusif dan beragam produk eksklusif dari banyak merek favorit ternama.
 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023