Jakarta (ANTARA) - Pagelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali digelar tahun ini mulai 20 Oktober hingga 22 Oktober 2023 di empat kota yakni CGV Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, dengan menghadirkan 16 film terbaik Korea dan Indonesia.

Sebanyak 16 Judul film akan ditayangkan di bioskop CGV pada KIFF 2023 ini, yaitu:"Cobweb" atau "Geomijip", "Alienoid", "Autobiography", "Broker", "The Childe", "Confidential Assignment; International", "The Ghost Station", "Hello Ghost".

Lalu, "Hero", "Ketika Berhenti Di Sini", "The Moon", "Phantom", "The Roundup: No Way Out", "Smugglers", "Susuk: Kutukan Kecantikan" dan "Switch", demikian seperti disiarkan keterangan tertulis penyelenggara KIFF 2023, Jumat.

"Cobweb (Geomijip)" karya sutradara Kim Jee-woon yang sebelumnya terkenal menyutradarai
film “I Saw the Devil”, “A Tale of Two Sisters”, “ A Bittersweet Life”, dan judul ternama lainnya
akan ditayangkan pertama kali di Indonesia pada pembukaan Korea Indonesia Film Festival
(KIFF) 2023.

Film ini menceritakan intervensi dari otoritas sensor, dan keluhan para aktor di lokasi yang dialami sutradara Kim saat proses shooting dari ending filmnya pada tahun 1970-an.

Film ini juga menjadi Official Selection pada ajang Cannes Film Festival 2023.

Untuk menyaksikan film-film di KIFF, masyarakat dapat membeli tiket yang dibanderol Rp15.000 dan dapat dibeli secara online pada aplikasi dan laman CGV maupun langsung mendatangi lokasi CGV yang menayangkan festival ini.

Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia dan CGV Cinemas, kembali bekerja
sama dalam mempromosikan keragaman budaya dan memperkuat ikatan dua negara melalui film kepada masyarakat.

Setelah menggaet Tissa Biani pada festival tahun lalu, KIFF 2023 menggandeng salah satu aktor muda berbakat Bryan Domani sebagai Festival
Ambassador.

Baca juga: Film Korea "Ransomed" tawarkan ketegangan aksi dibalut komedi

Baca juga: BIFAN kembali tahun ini dengan hadirkan 262 film dari 51 negara

Baca juga: Aktris Cha Chung-hwa akan menikah pada akhir Oktober





Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023