Kalau aku di season kedua ini persiapannya mental ya
Jakarta (ANTARA) - "Wedding Agreement The Series" Season 2 sepertinya bakal lebih seru, bahkan Indah Permatasari yang berperan sebagai Tari harus menyiapkan mental untuk menjalankan perannya sebagai seorang ibu dalam keluarga.

Bersama aktor Refal Hady, Indah mengaku melakukan beberapa persiapan untuk membintangi serial “Wedding Agreement The Series” Season 2 (WATS 2), serial yang sempat populer di Indonesia pada musim pertamanya di tahun 2022 lalu.

Saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, Indah mengatakan dirinya cukup banyak melakukan riset untuk serial ini.

Baca juga: Serial "Wedding Agreement" tayang hari ini di Disney+ Hotstar

Dalam “Wedding Agreement The Series” Season 2, Indah yang berperan sebagai seorang istri bernama Tari yang diceritakan sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama tiga tahun bersama suaminya Bian (Refal Hady).

“Tantangannya ini dimulai setelah tiga tahun pernikahan apa aja yang kita lakukan, aku mencari tahu hal-hal apa yang bisa bikin kita selalu bersama (sebagai pasangan dalam serial ini),” kata Indah.

Di musim keduanya, Tari dan Bian diceritakan telah memiliki seorang anak berusia tiga tahun bernama Fatih. Oleh sebab itu, Indah juga mempersiapkan diri untuk memerankan karakter seorang ibu dan istri yang baik dalam serial ini.

Beruntung, Indah sudah benar-benar menikah dan memiliki anak, sehingga ia dapat mengkoneksikan dirinya dengan karakter Tari dengan baik. Ia pun mempelajari cara beradaptasi dengan anaknya dalam serial ini agar pengambilan adegan sebagai ibu dan anak dapat berjalan lancar.

Saat ditanya apakah ada tantangan tersendiri dalam membintangi serial ini, Indah mengaku harus pintar membagi waktu antara bekerja dan mengurus keluarga kecilnya. Ketika proses syuting berlangsung, ia pun berusaha untuk mengimbanginya agar kewajibannya dapat selesai dengan baik.

Baca juga: Indah Permatasari komitmen membagi waktu untuk anak dan pekerjaan

“Waktu syuting aku udah punya anak. Jadi, lebih ke energinya (harus dipersiapkan), aku harus nge-handle anak, syuting juga. Aku membutuhkan energi yang lebih besar aja,” kata perempuan kelahiran 16 Mei 1997 tersebut.

Sama seperti Indah, Refal Hady juga melakukan sejumlah persiapan untuk memerankan karakter Bian di serial ini. Ia pun mengaku mempersiapkan mentalnya lebih matang karena banyaknya hal-hal tidak terduga yang dialami karakter Bian.

“Kalau aku di season kedua ini persiapannya mental ya,” kata Refal.

Banyaknya hal tidak terduga dari karakter Bian membuat Refal merasa tertantang saat mengerjakan proyek ini. Berbeda dari musim pertamanya, serial “Wedding Agreement The Series” Season 2 memiliki lebih banyak cerita dan latar tempat yang lebih beragam, sehingga ia harus mempelajari banyak hal agar karakter Bian dapat digambarkan dengan baik.

“Banyak scene-scene challenging karena lebih banyak tempat, ceritanya lebih luas lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, di musim kedua serial ini Bian memiliki seorang anak berusia tiga tahun dengan istrinya Tari. Refal pun harus mendekatkan diri dengan karakter anaknya itu agar pencerminan dirinya sebagai suami dan ayah dapat tersampaikan olehnya.

Baca juga: Kesan Indah Permatasari saat perankan korban pelecehan seksual

“Punya anak, kita harus dekat seakan-akan dia anak kita. Jadi, butuh pendekatan dan special treatment buat dia,” kata Refal.

Sementara itu, Serial “Wedding Agreement The Series” Season 2 diproduseri oleh Chand Parwez Servia dari Starvision dan disutradarai oleh Archie Hekagery serta ditulis oleh penulis dari musim “Wedding Agreement” sebelumnya, yakni Mia Chuz.
​​
​​​Serial ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Indonesia, antara lain Refal Hady, Indah Permatasari, Susan Sameh, Zsazsa Utari, Christoffer Nelwan, Ibrahim Risyad, Cut Mini, Mathias Muchus, Unique Priscilla, Bucek, dan Chantiq Schagerl. Di musim ini, akan dihadirkan karakter baru yang diperankan oleh Widyawati Sophiaan, Yoshi Sudarso, Valentine Payen-Wicaksono, Panji Zoni, Gilang Samiaji, dan lainnya.

“Wedding Agreement The Series” Season 2 akan tayang mulai tanggal 28 Oktober 2023 di layanan video berbayar Disney+ Hotstar.

Baca juga: Cerita Yoshi Sudarso dan Valentine Payen saat bintangi serial WATS 2

Baca juga: "KKN di Desa Penari", "Kukira Kau Rumah" tayang di Disney+ Hotstar

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023