Ikan bukan hanya makanan yang lezat namun juga sumber nutrisi penting yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak
Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama dengan Pemerintah Provinsi Banten melakukan kampanye gemari makan ikan di Lingkungan Sepang Baru, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Serang, Banten, Jumat (20/10).

Wali Kota Serang Syafrudin, di Serang, Banten, Jumat mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Banten dan TP PKK Kota Serang yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan sehari-hari.

Baca juga: PLN UP3 Tobelo salurkan bantuan pangan bagi balita stunting
 
"Ikan bukan hanya makanan yang lezat namun juga sumber nutrisi penting yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak," katanya.
 
Syafrudin mengatakan, tema "Anak Sehat, Cerdas, Ceria" Sangat relevan dengan visi Kota Serang yang ingin melihat generasi muda tumbuh menjadi individu yang sehat, pintar dan ceria.
 
Acara ini merupakan bukti kolaborasi yang luar biasa antara pemerintah provinsi, pemerintah kota dan masyarakat. Dalam rangka pengentasan kemiskinan terutama kemudian juga gizi buruk dan stunting
 
"Ini bukti bahwa kita semua memiliki peran penting dalam upaya mencegah stunting dan memastikan gizi yang cukup dan seimbang untuk masa depan yang cerah," katanya.

Baca juga: BKKBN ingatkan waktu kejar target penurunan stunting tinggal 10 bulan
 
Oleh karena itu, Syafrudin berharap dengan adanya program ini, gizi buruk dan stunting di Kota Serang akan berkurang dan target di tahun 2025 sudah tidak ada stunting dan gizi buruk di Kota Serang.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar menjelaskan, kegiatan ini adalah mengkampanyekan gerakan memakan ikan kepada masyarakat.
 
"Karena kita ketahui bahwa ikan banyak sekali kandungan protein, omega 3, vitamin D dan yang lainnya yang semuanya itu akan berdampak bagi tumbuh kembang anak. Sehingga anak akan menjadi sehat," katanya.
 
Ia juga ingin mengajak semua masyarakat untuk mendukung kampanye gemari ini, terutama kepada orang tua dan guru di sekolah-sekolah. Dengan melakukan hal ini, maka dapat membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih kuat dan lebih cerdas.

Baca juga: Lampung Barat gelar diseminasi audit percepat penurunan stunting
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023