Jakarta (ANTARA News) - Persipura Jayapura membuktikan diri sebagai tim berkualitas saat membungkam Persija Jakarta dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Membalas kekalahan pada babak pertama, tim Mutiara Hitam yang sempat tertinggal 2-1 itu langsung melancarkan serangan sengit pada tuan rumah di babak kedua.

Mendapat serangan bertubi-tubi, pertahanan Persija mulai kendur. Pada menit ke-53, Persipura berhasil membobol gawang Persija berkat kelihaian Ruben Karel Sanadi sehingga kedudukan imbang 2-2.

Pertandingan pun berlangsung semakin sengit. Kedua kesebelasan saling menyerang untuk mencetak poin. Beberapai kali wasit pun melayangkan kartu kuning kepada pemain.

Serangan Persipura semakin gencar saat Ferinando Pahabol memperkuat tim. Sementara Persija yang tidak lagi diperkuat oleh Emmanuel Kenmogne, membuat Macan Kemayoran itu semakin tertekan.

Kehadiran Ferinando semakin mengancam. Pada menit ke-87, pemain gelandang sayap itu membobol pertahanan Galih Sudaryono membuat tim asuhan Jacksen F. Tiago berbalik unggul 3-2 hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini menempatkan Persipura Jayapura tetap berjaya di puncak kelasemen sementara kompetisi LSI dengan mengumpulkan poin 57. Sampai 23 bertanding, Persipura mencatatkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan.

Sementara Persija tetap berada di peringkat ke-11. Persija mengoleksi poin 25 dari bertanding 23 kali.

(M047/D011)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013