Jakarta (ANTARA) - Pekan Olahraga Beladiri Nasional (POBN) atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023 cabang olahraga wushu mempertandingkan empat nomor yaitu taijin quan dan chang quan putra dan putri yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu.  

Pada pertandingan nomor taijin quan putra, medali emas diraih Rainer Reinaldy Ferdiansyah (Jawa Timur) dengan nilai 9610, medali perak Danis Zuliyanto (Jawa Tengah) dengan nilai 9510, dan medali perunggu Ragil Wira Mukti (Jawa Barat) dengan nilai 9470.

Sedangkan di nomor taijin quan putri, medali emas diraih Alexandera Calista Setiawan asal Jawa Tengah dengan nilai 9573, medali perak diraih Zefanya Adelia Sidharta (DIY) dengan nilai 9520, dan medali perunggu Salwaa Dhana Azalia (DKI Jakarta) dengan nilai 9446.

Pada pertandingan ketiga yaitu nomor chang quan putra, medali emas diraih Ahmad Ghifari Fuaiz (Jawa Timur) dengan nilai 9590, medali perak Keane Mclaren Lee (DKI Jakarta) dengan nilai 9573, dan medali perunggu diraih Imas Rezqi Aprissa (Jawa Tengah) dengan 9550

Kemudian pada pertandingan keempat yaitu nomor chang quan putri, medali emas diraih Janniffer Tjahyadi (Jawa Timur) dengan nilai 9600, medali perak diraih Patricia Geraldine (DKI Jakarta) dengan nilai 9573, dan medali perunggu diraih Letisia Putri Ayu Maharani (DIY) dengan nilai 9520.

Baca juga: IMAG edisi pertama akan berlangsung di Bekasi dan Bogor

“Saya memberikan apresiasi mengucapkan selamat kepada para atlet Wushu yang telah berusaha keras pada kejuaraan ini. Upacara pembukaan baru akan dilaksanakan pada Minggu (22/10), namun wushu sudah mengawali ajang ini dengan capaian prestasi yang luar biasa," kata Sekretaris Jenderal KONI Pusat Lukman Djajadikusuma.

IMAG perdana dalam sejarah ini diikuti beberapa cabang olahraga, antara lain anggar, shorinji kempo, jujitsu, dan hapkido yang akan dipertandingkan di Kota Bekasi. Sedangkan kickboxing, sambo, gulat, dan wushu akan dipertandingkan di Kota Bogor, serta taekwondo akan dipertandingkan di Cibubur.

Selain itu, IMAG juga menjadi ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca juga: KONI buat ajang IMAG tingkatkan prestasi olahraga bela diri nasional
Baca juga: Petarung daerah siap ramaikan One Pride 73 di Semarang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023