Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan transparansi, akuntabilitas, dan aksesibilitas informasi terkait perusahaan secara berkelanjutan,
Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Natour (HIN), anak usaha PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney meraih penghargaan pada ajang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) BUMN Awards 2023 atas komitmen perusahaan menerapkan tata kelola informasi yang terbuka dan transparan.

HIN meraih penghargaan Excellent in Public Information Openness Strategy (Unggul dalam Strategi Keterbukaan Informasi Publik).

“Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan transparansi, akuntabilitas, dan aksesibilitas informasi terkait perusahaan secara berkelanjutan,” kata Direktur Utama HIN Christine Hutabarat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kinerja jaringan hotel milik BUMN meningkat di triwulan III 2023

Christine mengatakan penganugerahan tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk terus mengakselerasi dan mengimplementasikan upaya-upaya terbaik mengenai keterbukaan informasi melalui berbagai inovasi yang tiada henti.

“Penghargaan ini juga sebagai penyemangat bagi Insan HIN untuk memberikan layanan informasi publik yang lebih baik lagi," tambah Christine.

CEO BUMN Track sekaligus Ketua Penyelenggara Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 SH Sutarto mengungkapkan dalam era digital 5.0, peran keterbukaan informasi sangat penting dalam membangun kepercayaan dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami berharap upaya ini terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bali dan seluruh Indonesia,” katanya.

Ajang KIP BUMN Awards 2023 diselenggarakan oleh BUMN Track di Bali, Jumat (27/10).

Baca juga: Tingkat hunian hotel jaringan BUMN meningkat jelang MotoGP

Keterbukaan informasi publik di HIN tercermin dari program refreshment laman www.hin.id yang menjadi sumber utama pelayanan dan penyebarluasan informasi, integrasi berbagai kanal sosial media dengan layanan hin.id/ppid, serta keterbukaan informasi dalam laporan tahunan dan laporan keberlanjutan menjadi upaya-upaya HIN mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Dalam ajang tersebut, parameter untuk mengukur tingkat keterbukaan informasi secara kuantitatif dan kualitatif melalui evaluasi akun media sosial perusahaan seperti YouTube, Facebook, twitter, Instagram, serta situs perusahaan seperti website.

HIN termasuk salah satu perusahaan yang lolos seleksi penjurian tahap II yang dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di depan dewan juri secara virtual.

Didukung oleh para dewan juri yang terdiri dari para pakar profesional bidang KIP, akademisi, dan media yang kredibel, menjadikan ajang KIP BUMN Award 2023 memiliki bobot dan terpercaya.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023