Jakarta (ANTARA) - Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo mengatakan fokus untuk membangun kembali kepercayaan dirinya menghadapi sisa musim 2023.

Ricciardo menilai, rasa percaya diri itu perlahan bertumbuh menyusul pemulihan cedera tangannya serta performa kuat di Grand Prix Meksiko akhir pekan lalu. Ia pun mengaku cukup optimistis untuk mengarungi GP Sao Paolo di Brazil akhir pekan ini.

"Tentu saja menyenangkan memiliki akhir pekan yang hebat (di Meksiko). Tapi, hanya memiliki satu saja, menurut saya, itu tidak cukup. Tapi tentu saja, bagi saya untuk memiliki akhir pekan yang kuat dari awal hingga akhir, saya pikir ada sesuatu yang bisa dikatakan baik," kata Ricciardo, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Adapun pada GP Meksiko, Ricciardo memulai balapan dari P4 dan finis dengan solid di P7. Meskipun dinilai tampil dengan memuaskan dan menunjukkan progres cepat pascacedera, pembalap asal Australia tersebut mengatakan hasil itu tak didapatkan dengan instan.

"Itu adalah sesuatu yang saya perjuangkan dalam satu atau dua tahun terakhir, saya tidak mengalami banyak akhir pekan seperti itu. Saya pikir juga tahun ini adalah tentang saya membangun kembali diri saya sendiri," kata Ricciardo.

Baca juga: Alonso yakin Aston Martin akan bangkit lebih kuat di GP Sao Paulo

Mengenai terakhir kali dirinya merasa senyaman itu di dalam mobil Formula 1, Ricciardo mengaku "sudah cukup lama tidak merasakan hal tersebut"

"Saya pikir itu juga mencerminkan perasaan yang saya cari, itu juga sangat positif," kata dia.

Kini, Ricciardo mengaku hanya mencoba fokus untuk akhir pekan mendatang di Sao Paolo, yang akan menampilkan Sprint terakhir musim 2023.

"Betapa pun positif dan mengagumkannya Meksiko, kini Anda mengalihkan fokus ke akhir pekan ini. Kami akan datang dengan percaya diri namun tetap teguh," kata dia.

Baca juga: Statistik Grand Prix Sao Paulo di Interlagos
Baca juga: Mercedes cukup yakin bisa ulangi kemenangan di GP Sao Paulo

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023